KPU Kabupaten Cianjur  Sosialisasikan Pilgub di Wana Wisata Pokland

0
202
KPU CIanjur sosialisasikan Pilgub di Wana Wisata Pokland

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Berbeda dengan biasannya,  Komite Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, sosialisasikan Pelaksanaan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat 2018, tidak dilaksanakan di dalam ruangan atau aula kantor ecamatan, desa dan di gedung lainnya. Melainkan dilaksanakan di tempat rekreasi. Seperti yang dilaksana pada Minggu (11/03). KPU Cianjur mengelar sosialisasi pelaksanaan Pilgub Jawa Barat, di Wana Wisata Pokland, Desa/Kecamatan Haurwangi.

Anggota KPU Kabupaten Cianjur, Komisi SDM dan Partisipasi Masyarakat,  Hilman Wahyudi menjelaskan, digelarnya sosialisasi tahapan pelaksanaan Pilgub Provinsi Jawa Barat, di Wana Wisata Pokland, karena salah salah satu tempat rekreasi yang sedang “In” di Kabupaten Cianjur. Dikunjungi berbagai kalangan masyarakat dari Kabupaten Cianjur, Bandung Barat dan dari kabupaten lainnya. Karena itu, sosialisasi tahapan Pilgub Jawa Barat di Wana Wisata Pokland merupakan hal yang tepat.

Untuk langakah kedepan, pihaknya akan melaksanakan sosialisasi hal yang sama rencananya akan dilaksanakan di tempat rekreasi Jayanti Kecamatan Cidaun Cianjur Selatan.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan dikhususkan pada pemilih pemula. Diharapkan pula pada seluruh masyarakat  Kabupaten Cianjur pada khususnya, umumnya seluruh masyarakat Provinsi Jawa Barat yang sudah menjadi hak pilih,  diharapkan supaya datang ke TPS pada waktunya nanti. “ Untuk melakukan pencoblosan pada gambar pasangan calon gubernur pilihannya sendiri denga baik dan benar,” ucap Hilman pada awak media.

Sementata itu, tokoh masyarakat Kecamatan Haurwangi, Mahram (50) menambahkan, Jajaran KPU Kabupayen Cianjur melaksanakan sosialisasi Pigub Jawa Barat  2018, di Wana Wisata Poklan Haurwangi,  itu bisa dikatakan baik dan benar. Namun sedikit kurang tepat. Karena sekarang ini pengunjung Wana Wisata Pokland kondisinya sedang menurun drastis biarpun pada hari libur.

Menurunnya pengunjung Wana Wisata Poklan itu akibat cuaca sedang musim hujan. Selain itu sosialisasi tahapan pelaksanaan Pilgub, tidak hanya dilaksanakan di tempat wisata saja, tapi diteruskan ke setiap peloksok perdesaan yang ada di Kabupaten Cianjur. “ Karena kalau di tempat wisata tidak hanya warga Cianjur, Jawa Barat saja, tapi dari luar Jawa Barat pun banyak yang datang,” jelas Mahram.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here