Komplotan Penjambret Jalanan Kembali Diringkus Tim Macan Mentaya

0
110
Tersangka penjambretan jalanan di ringkus Polres kotim

Laporan: Rahmat Saleh

Kotawaringin Timur metronusantara.com-Tim Macan Mentaya Resmob Polres Kotawaringin Timur (Kotim) kembali meringkus komplotan penjambret yang biasa beraksi di Jl. KH. Dewantara,  Kota Sampit, Kotim, Sabtu (30/12/2017) .

Ketiga orang yang berhasil di ringkus yakni RZl (21), ED (17), DD (21). Dari tangan kawanan penjahat ini, Polisi menyita beberapa telepon seluler hasil kejahatan mereka dan satu unit sepeda motor yang digunakan untuk melakukan tindak pidana kejahatan.

Kapolres Kotim AKBP Muchtar Siregar, S.I.K melalui Kasatreskrim AKP Samsul Bahri, S.E., S.I.K, dalam releasenya mengatakan kawanan penjambret  jalanan ini dikenal sebagai spesialis jambret handphone. Mereka sering beraksi di sekitar Jl. KH. Dewantara. wilayah Kota Sampit, Selasa (2/1/2018) siang.

“Tercatat dalam waktu tiga bulan terakhir, komplotan RZ Cs sudah melakukan aksi kejahatannya sebanyak tujuh kali.  “Dari tujuh laporan yang ada, dua diantaranya dilakukan di Jl. KH. Dewantara. Mereka tidak pilih-pilih dalam mencari korban,” terang Kasat.

Kasat menambahkan, para pelaku berhasil dibekuk Tim Macan Mentaya Resmob Polres Kotawaringin Timur setelah mendapatkan informasi dari masyarakat. Akibat ulah jahatnya itu, Rizal Cs dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here