Kodim 0608 Cianjur Adakan Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat

0
76
Kodim 0608 Cianjur berikan pengobatan gratis bagi warga Kecamatan Warungkondang

Laporan : Aldan

Cianjur, metronusantara.com –Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika, Kodim 0608 Cianjur,mengadakan pelayanan pengobatan secara cuma-cuma.

Pada kegiatan itu, sediktnya 700 warga dari Kecamatan Warungkondang dan Kecamatan Gekbrong mendapatkan pelayanan kesehatan yang  dilaksanakan di Kampung Dangdeur Desa Ciwalen Kecamatan Warungkondang Cianjur Jawa Barat, Minggu (17/12).
Dandim 0608 Cianjur,Letkok Czi Hidayati mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya bekerjasama dengan tenaga medis untuk memberikan pelayanan pengobatan secara gratis.

“ Pada pelayanan kesehatan ini kami melibatkan tenaga medis dari klinik Harapan Sehat yang dipimpin Dr Yusuf,” kata Dandim Cianjur.
Ia menjelaskan, baksos ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0608 Cianjur dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2017.

“ Baksos yang diisi dengan pelayanan kesehatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut hari juang kartika, selain itu juga kami akan melaksanakan kegiatan penanaman pohon di sepanjang jalan raya Cikalong Kulon,” ujarnya.

Hidayati menegaskan, TNI berkomitmen akan terus membantu masyarakat. Bahkan pihaknya mengaku dalam pelayanan kesehatan tersebut, sengaja melibatkan tenaga medis yang  berpengalaman.

Sementara itu Dr Yusuf menambakan, Klinik Harapan Sehat mempunyai program kerja sejalan dengan kodim 0608 Cianjur. Karena itu pihaknya akan selalu bekerjasama dengan Kodim Cianjur dalam kegiatan bakti sosial dibidang kesehatan.

“ Salah satu program yang diadakan klinik Harapan Sehat, yaitu, harapan sehat bagi ibu pertiwi, dimana program tersebut sangat singkron sekali dengan program kerja TNI, Khususnya Kodim 0608 Cianjur, sehingga kami disini selalu mengadakan kegiatan bakti sosial yang Insya Allah akan selalu bekerjasama dengan Kodim 0608 Cianjur,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here