KLHK, Pelajar & Generasi Muda Kota Bandung, Deklarasikan “Anak Indonesia Bersih & Sehat”

0
57
Walikota Bandung Ridwan Kamil, saat menghadiri acara Deklarasi Anak Indonesia Bersih dan Sehat

Laporan : Yatiman

Bandung, metronusantara.com – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), berbagai komunitas Genarasi Muda Kota Bandung dan lebih dari 2.000 *dua ribu) anak sekolah Kota Bandung dan sekitarnya, mendeklarasikan “Anak Indonesia Bersih dan Sehat”.

Deklarasi ini ditandai dengan penandatanganan komitmen anak Indonesia Kota Bandung dalam pengelolaan sampah. Deklarasi ini dipajang pada sebuah spanduk besar di Plaza Balai Kota Bandung, Minggu (21/01).

Komitmen anak Indonesia Kota Bandung itu, berisi tekad untuk tidak membuang sampah sembarangan. Membawa tempat makan dan minum serta mengurangi penggunaan kemasan.

Selain itu juga membiasakan diri memilah sampah sejak dari rumah. Bersedia menjadi kader pengelolaan sampah di lingkungan rumah dan sekolah serta bertekad untuk mewujudkan lingkungan yang baik, bersih dan sehat.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya yang ikut serta membubuhkan tanda tangan, sangat mengapresiasi tekad anak-anak SD, SMP dan SMA ini.

“ KLHK telah melakukan berbagai kegiatan Edukasi Pengelolaan Sampah kepada anak-anak sekolah untuk mengajak anak-anak sejak usia dini mulai mengelola sampahnya dengan senang hati dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat”, tutur Siti Nurbaya.

Acara tersebut juga dihadiri Walikota Bandung Ridwan Kamil, Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3, Rossa Vivien, Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan KLHK, Bambang Soepriyanto, Duta Lingkungan dan Miss Earth Indonesia 2017, perwakilan dari PLN, Pertamina, komunitas pengrajin daur ulang, dan kelompok masyarakat penggiat lingkungan.

Menutup arahannya, Menteri Siti Nurbaya mengajak Anak Indonesia dan Generasi Muda Indonesia untuk “Sayangi bumi, bersihkan dari sampah”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here