Kios PKL Dibongkar. Dagangannya pun Disita

0
83
KIos PKL di jalan Jambudipa dibongkar paksa petugas Satpol PP Warungkondang

Laporan : Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Puluhan petugas Satpol PP beserta Muspika  Warungkondang tertibkan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Raya Jambudipa Cianjur Jawa Barat. Jumat, (15/12).

Pantauan di lokasi, saat penertiban tim gabungan membongkar paksa lapak dagangan yang berada di badan jalan. Terpal yang menjadi kanopi tambahan bangunan ruko, juga ikut dibongkar. Bahkan  tenda yang berdiri di bahu jalan pun  diangkut ke atas truk termasuk barang dagangan yang disita petugas Satpol PP.

Camat Warungkondang Candra Dwi Kusumah mengatakan, di jalur Jambudipa  terdapat tiga puluh delapan lapak PKL yang menggelar dagangannya. Karena itu pihaknya telah menegur beberapa kali dan mengundang para pedagang untuk berdialog di kantor kecamatan. Maksudnya untuk  menjelaskan dan memberi pemahaman peraturan dimana boleh berjualan.

“ Tapi para pedagang tidak memenuhi undangan yang kami layangkan. Mereka masih tetap saja menggelar dagangannya di trotoar. Hal itu tidak bisa dibiarkan. Selain mengganggu kenyamanan pejalan kaki khususnya  calon penumpang dengan keberadaan pedagang tersebut dan  juga dikeluhkan oleh sejumlah pedagang di Pasar Rakyat Warungkondang,” katanya

Dwi mengatakan, penertiban para PKL ini dalam rangka untuk menegakan Perda tentang ketertiban umum. Karena masyarakat dilarang berjualan di atas fasilitas umum.

“ Para PK tersebut, sebelumnya sudah diberi peringatan. Jadi petugas Satpol PP beserta Muspika sekarang ini terjun langsung ke lokasi untuk menertibkan pedagang yang tetap masih membandel.Sehingga tidak lagi mengganggu para pengguna jalan dan fasilitas umum,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here