Kini Giliran Polsek Selat Terima Senpi Rakitan Dari Warga

0
181
Arbani secara sukarela menyerahkan senpi rakitan milikinya ke Polsek Selat

Laporan : Rahmat Saleh

Kapuas, metronusantara.com – Kesadaran masyarakat akan kepemilikan senjata api (senpi) nampaknya terus meningkat. Hal itu terjadi, berkat kerja keras yang dilakukan petugas kepolisian di jajaran Polres Kapuas.

Terbukti, satu persatu masyarakat yang memiliki senpi rakitan secara sukarela menyerahkannya pada petugas kepolisian terdekat. Seperti yang kini yang dilakukan Arbani (45) warga jalan Kapuas RT 003 Kelurahan Selat Hulu Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas Kalteng.

Arbani secara sukarela menyerahkan senpi rakitan miliknya ke petugas di Polsek Selat. Penyerahan senpi tersebut dilakukan Arbani pada Selasa (17/10) sekira pukul 10.00 WIB di MapolsekSelat.

Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Selat Iptu Angga Yuli Hermanto, S.I.K mengatakan, senpi yang diserahkan berupa senjata api jenis dumduman (rakitan) terbuat dari logam dan kayu dengan panjang laras lebih kurang 68 cm.

” Ini suatu hal yang baik ketika warga dengan sukarela menyerahkan senpi illegal yang dimilikinya kepada pihak Kepolisian untuk dimusnahkan nantinya,” ucap Iptu Angga pada saat menerima senpi illegal disaksikan Danramil dan Sekretaris Camat Selat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here