Ki Ohim Meneteskan Air Mata Saat Menerima Kunci Rumah Baru Dari Kades Cibadak

0
119
Ki Ohim memperlihatkan kunci rumah barunya yang baru diterima dari Kades Cibadak

Laporan : Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Pemerintahan Desa Cibadak resmikan rumah layak huni milik pasangan suami isteri (Pasutri) Ohim (72) dan Isah (80) warga Kampung Leuwipari RT 01/02 Desa Cibadak Kecamatan Cibeber Cianjur Jawa Barat, Jumat (22/12).

Kepala Desa Cibadak Elan Hermawan secara simbolis menyerahkan kunci rumah baru pada Ohim. Nampak warga Kampung Leuwipari beserta RT/RW dan staf desa antusia  menyaksikan acara prosesi penyerahan kunci rumah.

Kepala Desa Cibadak Elan Hermawan mengatakan, peresmian dan penyerahan kunci rumah layak huni ini adalah tanda bahwa kini Ki Ohim bersama isterinya sudah bisa menempati rumah barunya yang permanen berukuran 4 X 7 meter. Pengerjaannya pun dilakukan secara gotong royong bersama warga setempat.

” Saya selaku Kepala Desa Cibadak mengucapkan banyak terima kasih kepada semua donatur yang sudah bisa menyisihkan rizkinya untuk pembangunan rumah Ki Ohim. Terutama pada warga  yang ikut gotong royong selama pengerjaan,” ujar Elan.

Menurut dia, Desa Cibadak akan terus berupaya melakukan kegiatan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) tersebut. Hal itu dilakukan untuk mencapai kesejahteraan warga miskin di wilyahnya.
” Salah satunya rumah Ki Ohim ini dan kini masih ada beberapa rumah warga lagi yang harus kami bedah. Dan itupun sudah menjadi target di tahun depan,” katanya.

Sementar itu, Ohim penerima RLTH mengatakan, dirinya tidak bisa berkata banyak. Selain mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu perbaikan rumah dan kini sudah bisa ditempatinya.

” Saya hanya bisa meneteskan air mata, setelah saya diberi kunci rumah oleh Pak Kades,” ucapnya dengan suara parau menahan tangis harunya.

Sebelumnya,12 tahun Ohim nempati rumah reyod yang nyaris ambruk. Tapi kini, Ohim dan isterinya Isah menempati rumah baru yang permanen. Semua itu atas prakarsa dan kerja keras Pemerintahan Desa Cibadak dan para donatur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here