Kepengurusan Gugus Cipeuyeum Dibentuk Ulang

0
59
Musyawarah kepengurusan gugus Cipeuyeum

Liputan : Sam

Cianjur, metronusantara.com – Dilaksanakannya rotasi dan mutasi seluruh Kepala Sekolah Dasar  Negeri (SDN) di Kabupaten Cianjur  dengan cara dikocok, tentu saja hal tersebut membuat rubah pada kepengurusan Gugus Pendidikan di setiap kecamatan.

Seperti 4 Gugus  di UPTD  Pendidikan Kecamatan Haurwangi Sekarang ini kepengurusannya diganti. Karena seluruh  pengurus  gugus yang lama tidak  bertugas lagi di tempat tersebut. Melainkan tugasnya menjadi kepala sekolah dan pindah  ke gugus lain.

Seperti halnya Gugus Cipeuyeum, Rabu (08/11) melaksanakan musyawarah , pemilihan kepengurusan Gugus Cipeuyeum. Bahkan  setelah terbentuk langsung melaksanakan serah terima jabatan antara ketua gugus yang lama dengan ketua gugus yang baru terpilih.

Musyawarah, pemilihan gugus tersebut, dilaksanakan di  gedung SDN Cipeuyeun 1dan Cipeyeum 2. Acara tersebut dihadiri Kepala UPTD Pendidikan, Ketua PGRI, K3KS dan seluruh guru yang ada di lilayah gugus Cipeuyeum.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Haurwangi, H. Iva Vaiz  menegaskan, musyawarah, pembentukan dan serah terima Ketua Gugus Cipeuyeum, itu merupakan hal yang penting. Karena setelah dilaksanakan mutasi  dengan penempatannya dengan cara dikocok. Tentu saja secara otomatis kepengurusan gugus harus berubah pula. Karena kepengurusan  gugus yang lama seluruhnya pindah tugas.

Hal itu, dilakukan tiada lain untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Karena gugus merupakan suatu wadah atau tempat bermusyawarah dan meningkatkan kualitas  seluruh guru yang ada disetiap gugus. Seperti halnya melaksanakan Kelompok Kerja Guru (KKG) yang dilaksanakan setiap bulan sekali dengan sasaran meningkatkan kualitas pendidikan  sekolah dasar.

Maka dengan dilaksanakannya  musyawarah  pembentukan pengurus gugus, diharapkan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar. “ Juga kualitas pendidikan di Kecamatan Haurwangi meningkat dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Gugus Cipeuyeum Dadang Subur, S.Pd (54)   menambahkan, terpilihnya menjadi Ketua Gugus Cipeuyeum, itu bukan suatau kehebatan dirinya. Melainkan suatu kepercayan dan amanah dari seluruh guru yang ada di Gugus Cipeuyeum.

Selain itu, pihaknya mengajak pada seluruh pengurus gugus Cipeuyeum lainnya yang baru terlilih, untuk melaksanakan tugas sesai dengan aturan yang berlaku. Kerjasama yang  solid, sinergis dan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah Gugus Cipeuyeum.

“ Apa artinya saya kalau tanpa adanya dukungan dari seluruh pengurus gugus Cipeuyeum,  Seluruh  KS dan seluruh guru yang ada di Gugus Cipeuyeum,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here