Keluarga Ustdz Ayi Aripin Akhirnya Miliki Rumah Baru

0
208
Rumah yang dibangun untuk Ustadz Ayi

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Pasangan Ustadz Ayi Aripin (45) dengan  Siti Maryam (38) yang memiliki 4 orang anak,  warga Kampung Kiaradelek RT 01/13, Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang,  hidup berumah tangga di  madrasyah. Karena itu Ustadz Ayi  sekaligus mengurus pengajian warga setempat.

Namun setelah diketahui pengurus Komunitas Sepeda Goes yang memiliki nama Group Atum Ciranjang dan Pihak Polres Cianjur, akhirnya dibangunkan rumah permanen dengan ukuran 9 X 8 meter. Rumah tersebut berdiri di lahan pemberian (hibah) dari Hj. Nuraeni, warga setempat. Tas dibangunnya rumah tersebut, tentu saja membuat keluarga Ustadz Ayi Aripin terlihat terharu dan bangga menerimanya.

Kepala Desa Cibiuk, Yandi Ruhyandi. Z menerangkan, seluruh warga Kampung Kiaradelek telah lama berupaya ingin membuat rumah untuk Ustadz Ayi Aripin. Namun apa daya hingga bertahun-tahun hanya mampu mendapatkan lahannya seluas 7 tumbak. Tanah tersebut merupakan hibah dari Hj. Nuraeni warga setempat.

Namun setelah diketahui tokoh masyarakat Ciranjang H. Sambas selaku pengurus komunitas Sepaga Goes Group Atum, akhirnya diupayakan untuk memberi santunan uang dan matrial bahan bangunan. Tak lama kemudian Kapolres Cianjur datang sambil memberi uang untuk membangun rumah Ustadz Ayi, dengan umuran 9X8 meter. Ditambah hasil santunan dari pihak Pemerintahan Desa Cibiuk dan dari warga setempat.

Hingga kini pembangunan rumah permanen untuk Ustadz Ayi baru selesai 80 persen. “ Semoga saja pembangunan rumah tersebut selesai dengan cepat, supaya keluarga Ustadz Ayi dapat segera menempatinya dengan tenang dan nyaman,” Kades Cibiuk.

Sementara itu, Bhabinkantibmas Desa Cibiuk, Bripka Juhri mengatakan, pembangunan rumah untuk keluarga Ustadz Ayi itu mulanya diprakarsai group Atum Ciranjang, Selain iyu juga dari  pihak Polres Cianjur beserta seluruh warga Kampung Kiaradelek.

Dibangunnya rumah tersebut, merupakan suatu kepedulian jajaran Polres Cianjur. Karena melihat keluarga Ustadz Ayi Aripin yang nota bene sebagai guru ngaji, imam mesjid, tidak memiliki rumah, karena keterbatasan ekonomi,

Rumah tersebut, diharapkan pada pekan depan pembangunannya sudah selesai 100 persen. Jika masih ada kekurangan matrial bahan bangunan, maka pihaknya akan segera mengirim lagi. “ Jika pembangunannya telah selesai, maka rencananya akan diresmikan langsung oleh Kapolres Cianjur,” terang Juhri.

Dilain pihak,  Ustadz Ayi Aripin saat ditanya wartawan menjelaskan, pihaknya hanya bisa diam termenung, seakan kesulitan untuk menerima kenyataan. Karena sebelumnya dia diam di gubuk seluas 2X2 meter di gudang madrasah. Kini dalam waktu dekat, akan memiliki rumah permanen yang terbilang bagus dan besar.

Kebahagian ini tak bisa diucapkan dengan kata-kata. Ia hanya berucap terimakasih pada semua pihak, Khususnya pada Polres Cianjur, Group Atum, Pemerintahan Desa Cibiuk, Babinmas, Babinsa dan seluruh warga Kiaradelek. “ Semoga kebaikannya dibalas Allah SWT dengan pahala yang berlimpah,” ucap Ustadz Ayi dengan suara parau menahan tangis,

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here