Kedapatan Bawa Badik, Dua Pemuda Ditangkap Polsek Kapuas Murung

0
346
Gara-gara bawa senjata tajam jenis badik terpaksa harus berurusan dengan hukum

Laporan : Rahmat Saleh/Mika Feri Ardianti

Kapuas, metronusantara.com – Guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Kapuas Murung jajaran Polres Kapuas, Polda Kalteng  terus meningkatkan kegiatan dalam bentuk razia. Dari rasia yang digelar pada Kamis (26/10) sekira pukul 23.00 WIB, Polsek Kapuas Murung berhasil mengamankan dua pemuda.  Kedua pemuda tersebut ditangkap di tempat yang berbeda karena kedapatan membawa senjata tajam (sajam) jenis badik.

 

Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Kapuas Murung Ipda Subandi, S.H. mengatakan, kedua pemuda berinisial AH (27) dan UB (18) tertangkap tangan membawa sajam, saat dirinya memimpin pelaksanaan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan dalam bentuk razia.

Lebih lanjut Subandi mengatakan, tersangka AH diamankan di sebuah warung di Desa Sumber Alaska G1 Kecamatan Dadahup. Sedangkan  untuk tersangka UB diamankan di warung milik Imah jalan Pemuda KM 25 Kelurahan Palingkau Lama Kecamatan Kapuas Murung.

“ Pada saat ditangkap kedua tersangka ini menyelipkan sajam jenis badik dipinggangnya,” ujar Subandi, Jum’at (27/10) sekira pukul 08.30 WIB.

Subandi menegaskan, kini kedua tersangka tersebut telah ditahan di rutan Polsek Kapuas Murung untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

” Kedua tersangka akan kita jerat dengan pasal 2 ayat (1) UU Darurat nomor 12 tahun 1951 tentang larangan membawa sajam tanpa ijin dengan ancaman penjaran diatas lima tahun,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here