Kecamatan Sukaluyu Gelar Festival Seni Kreasi Anak Usia Dini

0
31
Siswa-siswi PAUD Kec. Sukaluyu tampil memperlihatkan kebolehannya pada acara Kreasi Siswa PAUD di Sukaluyu

Laporan : Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Festival Desa Se-Kecamatan Sukaluyu menghadirkan berbagai perlombaan. Dari mulai Seni Kreasi, Finger Painting, Mewarnai, Fashion Show, Hafiz, hingga menari dan senam. Acara tersebut diikuti 60 peserta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai para Kader Posyandu di 10 Desa. Acara ini digelar di Aula Kantor Desa Sukamulya Kecamatan Sukaluyu, Selasa (28/11).

Ketua Panitia Pelaksana, Rendy Cipta Safarina mengatakan, kegiatan ini merupakan acara festival desa yang diadakan oleh Gerakan Sehat dan Cerdas (GSC) Kecamatan Sukaluyu. Ada 10 desa se-Kecamatan Sukaluyu yang mengikuti perlombaan ini terdiri dari siswa PAUD, kader Posyandu dan guru – guru PAUD.

” Kami gelar acara ini selama dua hari, untuk hari pertama hanya perlombaan saja dan hari kedua menampilkan produk masing-masing desa sekaligus pengumuman pemenang,” ujarnya di sela acara Festival Desa.

Menurut dia, kegiatan acara ini bertujuan ke pelayanan dasar sosial untuk masyarakat. Selain itu, untuk menampilkan kreasi dan hiburan anak-anak PAUD agar lebih semangat.

” Sasaran utama kami ialah Ibu-ibu hamil, balita, dan anak-anak sekolah PAUD. Selain itu, agar para kader se-Kecamatan Sukaluyu makin kompak terus,” katanya.

Rendy menjelaskan, untuk acara puncak akan digelar di Lapangan Pasar Desa Sukamulya. Karena untuk acara tersebut membutuhkan ruang terbuka dan supaya meriah.

Sementara itu guru PAUD Raudhatul Mutta’alimin Desa Selajambe, Lina (28) mengatakan, ia menurunkan 5 peserta anak didik PAUDnya. Yaitu untuk mengikuti lomba fashion show dan mewarnai. Menurut Lina, persiapan yang acara yang digelar GSC itu dinilai kurang matang. Baik dalam persiapan maupun kelengkapan. Karena dinilai terlalu dadakan. Sehingga alat ataupun persiapan dari semua peserta hasilnya menjadi tidak maksimal.

” Sangat disayangkan sekali, acara terkesan terburu buru. Karena persiapan dari kita selaku peserta dan juga persiapan dari panitia pun seolah kurang terkoordinir, seperti peralatannya saja saya lihat hanya alakadarnya saja,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here