Kecamatan Cibeber Akan Gelar Pilkades Serentak Ditiga Desa

0
123
Ilustrasi

Laporan: Aldan

Cianur, metronusantara.com – Tinggal dua bulan lagi, tiga desa di Kecamatan Cibeber akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Serentak. Hal itu membuat sejumlah bakal calon sibuk melengkapi persayaratan untuk ikut kompetisi diajang bergengsi di desanya masing-masing.
Namun sampai saat ini, pihak Kecamatan Cibeber melalui Kasi Pemerintahan belum bisa mengeluarkan daftar nama-nama Bakal Calon (Balon) Kades. Pasalnya, pendaftaran Balon Kades baru akan dibuka pada 26 Januari s.d 03 Februari 2018.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Cibeber U.Saripudin mengatakan, pihaknya baru memberikan pembekalan terhadap para panitia pilkades di tingkat desa tersebut. Setelah pembekalan baru tahap-tahap berikutnya sampai dengan penjaringan Balon.

” Dalam minggu mingu ini pihak kecamatan akan kerja ektra memberikan sosialisasi terhadap ketua panitia pilkades tingakat desa yang akan melaksanakan pemilihan secara serentak,” kata Saripudin.
Dia pun menjelaskan, setelah dibukanya pendaftaran balon yang sudah ditentukan, terus  tidak ada yang mendaftar, maka pihaknya, memperpanjang lagi dari tanggal 04 Febuari sampai dengan 13 Febuari 2018.

” Kalau sudah ada yang mendaftar baru kita akan mengumumkan dan penetapan menjadi calon. Tapi kalau balonnya lebih dari 5 maka diadakan dulu seleksi oleh paniti pilkades tingkat desa yang disaksikan langsung dinas DPMD dan penguji langsung dari perguruan tinggi,” ungkapnya.

Saripudin mengimbau, saat memasuki kampanye jangan ada money politik. Karena nantinya akan merugikan si calon itu sendiri.

” Bila ada terbukti money politik dikampanye nanti dan hari tenang, maka sesuai kesepakatan, calon gugur dengan sendirinya,” jelas Saripudin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here