Kasus Tindak Pidana Obat Terlarang Masih Mendominasi Di Seruyan

0
151
POlres Seruyan saat mengadakan jumpa pers akhir tahun di Mapolres Seruyan

Laporan : Rahmat Saleh

Seruyan, metronusantara.com – Kasus tindak pidana di bidang kesehatan masih mendominasi tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Polres Seruyan. Khusunya selama tahun 2017 dengan menangani 57 kasus.

Hal iitu diungkapkan Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu’min Wijaya, S.I.K., M.H, didampingi Wakapolres Kompol Agus Dwi Suryanto saat memberikan keterangan press dalam acara jumpa perss  akhir tahun di Mapolres, Rabu (27/12) pukul 09.00 WIB.

Lebih lanjut Nandang Mu’min menyebutkan, total keseluruhan obat larang edar yang berhasil diamankan Polres Seruyan, yaitu carnophen atau biasa disebut zenith sebanyak 42.102 butir. Sedangkan kasus narkotika menyusul diurutan kedua. Selama tahun 2017 berhasil mengungkap 23 kasus dengan jumlah barang bukti keseluruhan sebanyak 56  gram sabu.

“ Ini menunjukkan keseriusan Polres Seruyan dalam memberantas peredaran obat-obatan berbahaya ini,” ungkapnya.

Selain itu, masih kata Nandang, ada juga kejahatan yang meningkat di tahun 2017. Diantaranya pencurian dengan pemberatan (curat) 22 kasus. Disusul Illegal Logging dengan 8 kasus.

“ Semua kasus telah selesai ditangani, hanya beberapa saja yang masih dalam proses,” jelasnya.

Sedangkan untuk kasus kecelakaan lalu lintas tahun 2017 mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya. Tahun 2017 sebanyak 40 kejadian sedangkan tahun 2016 sebanyak 55 kejadian

“ Polres Seruyan juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Seruyan yang ikut berperan aktif menjaga kamtibmas dengan menyerahkan senpi rakitan kepada Kepolisian. Di Tahun 2017 Polres Seruyan dan jajaran menerima sebanyak 21 pucuk dari warga,” ungkap Nandang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here