Kasus Kekerasan di Ciajur Makin Merajalela, Sepekan Satu Anak Jadi Korban

0
110

CIANJUR – Berdasarkan data yang dimiliki P2TP2A Kabupaten Cianjur, hingga Juli 2017, ada sedikitnya 34 kasus kekerasan yang menimpa anak. Apabila dirata-ratakan, maka dalam satu bulan terdapat lima kasus. Semakin jelas di sana, dalam satu minggu terdapat minimal satu anak yang mengalami kekerasan.

Kepala Bidang Advokasi dan Penanganan kasus P2TP2A Kabupaten Cianjur, Lidya Indayani Umar mengatakan, bahwa data di tahun 2017 saat ini kekerasan yang terjadi pada anak di Cianjur terdapat sekitar 34 kasus.

“Jika dilihat dari data yang ada di P2TP2A Kabupaten Cianjur hingga bulan Juli tahun 2017, terdapat 34 kasus, diantaranya 15 orang kasus trafiking, 13 kasus persetubuhan, lima kasus KDRT, dan satu orang kasus pencabulan. Dan tidak menutupi kemungkinan di tahun 2017 ini kasus kekersan terhadap anak akan terus bertambah,” ungkapnya.

Mengingat banyaknya kasus kekerasan terhadap anak sangat tinggi jika dilihat dari data tersebut, pihaknya berharap, agar masyarakat bisa meningkatkan fungsi pertahanan keluarga dan pengawasan di dalam keluarga.

Sebagai orangtua harus memberikan pendidikan yang terbaik terhadap anak khususnya dalam penanganan kekerasan terhadap anak tersebut.

“Diantaranya kekerasan seksual, seperti memberikan pendidikan hal-hal bahwa tubuh mana yang tidak boleh disentuh oleh siapapun, dan memberikan pendidikan agar anak tidak terlalu dekat dan menghindar jika adanya orang yang tidak dikenal dengan mengiming-imingi sesuatu. Agar tidak terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti kekerasan seksual terhadap anak,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here