Karena Ada Pengerjaan Cor Beton, Pedagang Pasar Ciranjang Omzetnya Menurun Drastis

0
166
Pasar Ciranjang

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Menghadapi perayaan natal dan  tahun baru 2018, para pedagang Pasar Ciranjang mengeluh. Karena para pedagang bukannya meraup untung yang besar melainkan terus merugi. Karena  tiap harinya omset pedapatan para pedagang menurun hingga mencapai 60 persen.

Menurut para pedagang, menurunnya pendapatan mereka itu karena adanya pembangunan cor beton jalan Ciranjang-Jati yang pengerjaannya dikerjakan PT. Niagara. Hingga akses jalan masuk pasar Ciranjang ditutup total. Tidak dapat dilalui mobil mapun motor dan para pejalan kaki pun merasa kesulitan mencarai jalan anternatif.

Salah seorang pedagang kaki lima (PKL) Pasar Ciranjang, Jujun (54) mengatakan, setiap menghadapi perayaan Natal dan pergantian tahun biasanya para pedagang yang ada di Pasar Ciranjang meraup keuntungan yang cukup lumayan banyak. Tapi  dalam menghadapi  tahun baru 2018, bukannya keuntungan yang didapat melainkan merugi total. Hingga pendapatan menurun drastis sampai 60 persen.

Hal itu terjadi, karena adanya pembangunan cor beton jalan Ciranjang-jati. Terutama pengerjaan jalan yang berada di depan pasar Ciranjang. Sampai akses jalan menuju pasar ditutup total.

Tidak hanya itu saja kendaraan umum pun yang biasa keluar masuk pasar Ciranjang, sulit untuk masuk dan keluar, karena ditutup total. “Hingga parkir Angkot, mobil dan motor ojek terkesan semberaut menghalangi akses jalan yang ada,” kata Jujun.

Hal senada juga diucapkan salah seorang pedagang yang ada di dalam pasar Ciranjang, Didin Wahyudin. Dia mengakui sekarang ini jualan di dalam pasar Ciranjang, omzetnya menurun sebesar 65 persen. Hal itu terjadi setelah kebakaran pasar dan sekarang ditambah adanya pembangunan cor beton jalan Ciranjang-Jati.

Semoga saja kejadian tersebut, tidak berlarut-larut. Selain itu pihaknya mengharapkan pada pihak pengembang yang mengerjakan pembangunan jalan dan Muspika Ciranjang, agar bisa mengendalikan hal tersebut. Supaya tidak terjadi merosotnya omset pendapatan juga tidak terjadi  kemacetan di ruas jalan Bojongpicung-Jati yang menuju pasar Ciranjang. “ Hingga dampaknya  membuat kemacetan di jalan raya Cianjur –Bandung,” tambah Dindin.

Sementara itu Kepala Pasar Ciranjang,  Agus Ramlan  mengakui, untuk sementara ini para pedang omzetnya menurun. Karena akses jalan Ciranjang-Jati yang melewati pasar Ciranjang, sekarang sedang dibangun cor beton. Hingga untuk sementara jalan tersebut ditutup.

Semenarnya pihak PT. Niagara sebelum pelaksanaan pengerjaan cor beton jalan, pernah melaksakan koordinasi dengan Muspika Ciranjang. Kordinasi tersebut dilaksanakan di aula Pasar Ciranjang dan saat itu pula pihaknya menghadiri pula.

Karena itu diharapkan, para pedagang yang ada di Pasar Ciranjang sabar. Karena pengerjaan jalan tersebut tidak akan lama paling hanya 8 hari ruas jalan tersebut sudah bisa dilalui kendaraan mobil dan motor. “ Setelah itu seluruh omset para pedagang pasar Ciranjang naik lagi seperti semula,” ucap Agus pada wartawan kemarin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here