Karang Taruna Ciranjang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

0
318
Acara peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW yang digelar Karang Taruna Ciranjang

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Biar pun bulan Rabiul Awal (Mulud) telah berakhir, ternyata pengurus beserta anggota pemuda Karang Taruna Kecamatan Ciranjang tidak merasa kehilangan semangat untuk menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAw. Acara tersebut dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Ciranjang, Sabtu (23/12). Untuk itu, pihak panitia mengundang Dai kondong Habib Ahmad Alhadad dari Ciranjang.

Nampak hadir pada acara itu, anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Dede Badri S. Ag, M. Pd,  Sekcam Ciranjang,  Evi Rusmana SH. MM, Pembina Karang Taruna Kabupaten Cianjur,  Deni Abdul Holik, pengurus PAC ARWT Kecamatan  Ciranjang dan tamu undangan lainnya.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Ciranjang,  Yanto Murdianto (37) menjelaskan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar,  untuk meningkatkan rasa keimanan dan  ketaqwaan terhadap Allah SWT. Selain itu juga untuk mempererat tali silatutahmi antara pengus,  anggota karang taruna, Pemerintahan Kecamatan, juga dengan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Ciranjang.

Karena itu  pihakya mengajak kepada  pengurus, anggota karang taruna dan seluruh warga Kecamatan Ciranjang, untuk mampu mengimplentasikan seluruh jejak Rasulullah Muhammad Saw.Karena semua itu merupakan suritauladan bagi seluruh umat manusia. “Khususnya untuk umat Islam yang ada di muka bumi,+ ucap Yanto pada wartawan.

Sementara itu,  Sekcam Citanjang Evi Rusmana menambahkan,  digelarnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diprakarsai Pemuda Karang Taruna Kecamatan Ciranjang,  pihaknya sangat bersyukur. Karena hal tersebut merupakan kegiatan positif yang mengarah pada pembentukan karakter.

Seperti halnya yang dibahas pada tausiyah Habib Ahmad Alhadad, seluruh umat Islam diharapakan mampu merealisasikan berbagai prilaku Rasulullah Muhammad SAW. Sebab dengan adanya perubahan karakter seluruh warga Kecamatan Ciranjang,  maka akan mampu menciptakan Kabupaten Cianjur lebih maju dan berakhaqul karimah,” tutur Evi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here