Karang Taruna Ciranjang Gelar Jalan Sehat Sehat

0
201
Peserta jalan sehat yang diselenggarakan Karang Taruma Galih Mandiri Ciranjang

Liputan : Sam

Cianjur, metronusanatara.com – Sebanyak 1.196 orang warga Desa Ciranjang Kecamatan Ciranjang Cianjur Jawa Barat, Sabtu (28/10) mengikuti acara Jalan Sehat. Kegiatan itudigelar dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 Tahun yang diprakarsai Karang Taruna Galih Mandiri Ciranjang.

Peserta Jalan Sehat tersebut, akan menempuh rute sejauh kurang lebih sejauh 3 KM. Ada pun rutenya mulai dari Kampung Sukasari, Pasir Randu, Pasir Sireum, Sindangreret, Bantargebang, Pasir Kawung dan finist di tempat semula.

Nampak hadir pada acara tersebut, jajaran Muspika Ciranjang, aparatur Pemerintahan Desa Ciranjang, para Ketua RT /RW, Ormas, para pelajar SD, SMP/Mts dan SLTA yang ada di lingkungan Kecamatan Ciranjang. Pada kegiatan itu, pihak panitia menyediakan doorprize yang menarik.

Camat Ciranjang Saepul Anwar mengatakan, dengan adanya kreativitas dan inovatif pemuda karang taruna Galih Mandiri  Desa Ciranjang perlu diapreasiasi dan disambut baik semua pihak. Kareana pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda Yang Ke 89, telah mengelar acara jalan sehat.

“ Tentu saja hal itu membuat daya dorong dan motivasi  untuk semua pihak khususnya untuk ormas pemuda lainnya yang ada di Kecamatan Ciranjang,” kata Saepul Anwar.

Camat berharap, kedepannya seluruh lembaga, dinas instansi, ormas, LSM yang ada di Kecamatan Ciranjang agar mampu melaksanakan hal yang sama dengan event dan tempat  yang berbeda.

Saepul Anwar juga mengucapkan terima kasih pada selutuh pengurus dan anggota Karang Taruna Galih Mandiri dan seluruh warga Desa Ciranjang,

“ Semoga kegitan tersebut bermanfaat, khusnya  untuk meningkatkan semangat perjuangan para  pemuda terdahulu yang tak mengenal lelah, pamrih, melainkan hanya  berjuang karena Allah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Karangtaruna Galih Mandiri Desa Ciranjang, Irfan Ubaidillah (45) menambahkan, kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda itu merupakan agenda tahunan Karang Taruna Galih Mandiri Desa Ciranjang.

Hingga kegiatan yang sekarang dilaksanakan merupakan kegiatan yang ke 6 kalinya. Meski dengan agenda kegiatan yang sama, yaitu jalan sehat yang ikuti seluruh elemen masyarakat Desa Ciranjang, baik secara kelembagaan, ormas, maupun secara kelompok masyarakat. Minimal tiap tegu 5 sampai 10 orang.

Rencana kedepan Karang Taruna Galih Mandiri Desa Ciranjang, akan menyelengarakan hal yang serupa dengan agenda kegiatan yang berbeda. “ Tidak hanya jalan sehat saja melainkan akan ditambah dengan berbagai lomba yang erat kaitannya dengan sumpah pemuda, atau kegiatan kepemudaan,” jelas Irfan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here