Karang Taruna Ciranjang Galang Dana Peduli Takokak

0
83
Pengurus dan anggota Karang Taruna Kecamatan Ciranjang turun ke jalan untuk menggalang dana bagi korban bencana alam di Takokak

Laporan : Sam

Cianjur, metronusantara.com – Terjadinya  longsor dan pergerakan tanah  di Kecamatan Takokak Kabupaten Cianjur Jawa Barat, pekan lalu  mengakibatkan ratusan Kepala Keluarga (KK) diungsikan dari tempat tinggalnya ke tempat yang anggap aman. Namun tentu saja hal tersebut membuat mereka banyak mengalami keterbatasan. Baik dari soal akomodasi, makanan, minuman dan fasilitas lainnya.

Melihat kenyataan tersebut, Karang Taruna Kecamatan Ciranjang, Senin (09/10) melakukan penggalangan dana peduli Takokak. Karang Taruna menurunkan seluruh pengurus,  anggota dan pramuka turun ke Jjalan Raya Cianjur-Bandung, tepatnya depan  Pertokoan Gelanggang Ciranjang.

Koordinator penggalangan Dana Peduli Takokak, Irpan Ubaidillah (56) menerangkan, penggalangan Dana Peduli Takokak itu dilaksanakan berdasrkan hasil kesepakatan selurung pengurus dan anggota Karang Taruna se Kecamatan Ciranjang.

Kegiatan itu dilaksanakan seluruh  pengurus dan anggota Karang Taruna yang ada di Kecamatan Ciranjang dibantu beberapa orang  anggota  penegak dan bantara gerakan Pramuka Kecamatan Ciranjang.

Penggalangan Dana Peduli Takokak, rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari. Selain itu seluruh pengurus dan anggota Karang Taruna Desa yang ada di Kecamatan Ciranjang diwajibkan untuk memberikan  sumbangan yang nantinya akan disatukan dengan hasil penggalangan dari jalan Raya. .

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Nanggala Mekar, Aceng Alawi menambahkan, dana hasil penggalangan dari pengguna jalan raya, pasar, dan masyatakat. Mau pun  pengurus dan anggota Karangtaruna serta dari anggota Pramuka, akan disatukan dan disumbangkan langsung pada warga Kecamatan Takokak yang mendapat musibah longsor, pergeseran tanah dan banjir.

“ Maka dengan  banyaknya para penyumbang dana untuk  Peduli Takokak, kami ucapkan terima kasih, semoga kepeduliannya dibalas Tuhan Yang Maha Esa, sebesar apapun sumbangan anda akan sangat berarti bagi mereka yang tengah dilanda musibah,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here