Kapolda Jabar Resmikan Rumah Ustadz Ayi Arifin

0
103
Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si saat meresmikan rumah untuk keluarga Ustad Ayi Aripin di Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang Cianjur

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Pembangunan rumah permanen ukuran 9 X 8 meter untuk keluarga Ustadz Ayi Aripin (45), warga Kampung Kiaradelek RT 01/13 Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang Cianjur Jawa Barat, seluruhnya telah selesai. Pembangunan rumah tersebut, diprakasai jajaran Polres Cianjur, Desa Cibiuk, Komunitas Sepeda Atom dan  warga setempat.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka pada Sabtu (17/02), Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si didampingi Kapolres dan Dandim Cianjur, meresmikan rumah tersebut.

Sebelum meresmikan rumah, Kapolda beserta jajarannya, terlebih dahulu melaksanakan Bakti Sosial (Baksos). Yaitu berupa pemberian 300 paket sembako pada warga setempat yang dianggap keluarga kurang beruntung.

Agung Budi Maryoto saat diwawancarai awak media mengatakan, kunjungannya ke Desa Cibiuk untuk melakukan bakti sosial dan meresmikan rumah untuk keluarga Ustadz Ayi.

Selain itu, lanjut Agung, pihaknya akan meninjau lokasi untuk perlombaan para layang yang akan digelar pada acara Olimpiade mendatang. Kemudian Kapolda beserta rombongan akan melihat pembangunan pasca longsor di kawasan Puncak Cianjur dan Bogor.

Selanjutnya Agung mengimbau seluruh warga Jawa Barat, khususnya warga Kabupaten Cianjur, sebelum, sedang dan sesudah dilaksanakannya Pilkada Gubernur Jawa Barat, agar tidak mudah terpropokasi. “ Pilih salah satu pasangan calon Gubernur Jabar sesuai hati nurani masing-masing dan lakukan cipta kondusif,” pesan Agung Budi Maryoto, pada seluruh warga Jawa Barat.

Sementata itu, salah seorang pengurus Komunitas Sepeda Atum Ciranjang, H. Sambas mengatakan, dirinya sama sekali tak menyangka akan kehadiran Kapolda Jabar bersama rombongan ke Desa Cibiuk. Apalagi sampai menyempatkan diri untuk meresmikan rumah untuk Ustadz Ayi dan membagikan paket Sembako pada warga setempat.

“ Semua itu menjadi kebanggan tersendiri bagi warga Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang, khususnya keluarga Ustadz Ayi Aripin, semoga semua kebaikan Kapolda Jabar dan rombongan itu dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlimpah,” kata Sambas yang diamini warga dan para pecinta sepeda di Ciranjang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here