Kapolda Jabar Pimpin Kegiatan Tactical Floor Game

0
130
Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto pimpin kegiatan Tactical Floor Game (TFG) di Aula Muryono Mapolda Jabar

Laporan : Yatiman

Bandung, metronusantara.com – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol .Drs.Agung Budi Maryoto, memimpin langsung kegiatan Tactical Floor Game (TFG). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Muryono Mapolda Jabar jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Kamis (15/2). Kegiatan TFG tersebut dihadiri Tim Peninjau dari Mabes Polri dan pejabat utama Polda Jabar.

Pada kesempatan tersebut Kapolda mengatakan, diselenggarakannya kegiatan TFG ini untuk menguji konsep konsep renpam dan rencana kesiapan menghadapi pengamanan Pilkada Serentak 2018.

Selanjutnya melalui simulasi latihan ini, terdapat beberapat skenario latihan dengan peragaan taktik dan strategi dalam mengantisipasi berbagai hambatan/kendala. Sehingga personel lebih memahami pelaksanaan tugas dalam menghadapi kejadian atau konflik yang terjadi pada situasi yang sesungguhnya pada tahapan Pilkada Serentak 2018 mendatang.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan, Jawa Barat merupakan provinsi penyangga ibu kota. Jawa Barat juga memiliki wilayah yang luas dengan jumlah penduduk yang tinggi serta heterogen. Karena itu Jawa Barat mempunyai peranan penting dalam menjaga keseimbangan keamanan dalam negeri.

“ Sehingga pelaksanaan Pilkada Jabar tentunya memiliki potensi gangguan yang apabila tidak dikelola dengan baik pengamanannya dapat menimbulkan gangguan kamtibmas bahkan terjadinya konflik sosial yang berkepanjangan,” jelas Kapolda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here