Kantor Kecamatan Ciranjang Dijadikan Pusat Percetakan KTP Elektrik

0
312
Kantor Kecamatan Ciranjang Jadi Pusat Percetakan KTP Elektronik

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Guna memudahkan dan mempercepat pembuatan  e-KTP dan Kartu Keluarga (KK), bagi seluruh warga Kecamatan Ciranjang, Bojongpicung, Haurwangi, Sukaluyu dan Kecamatan Mande, tak lama lagi peroses pembuatan e-KTP dan KK akan diproses di Kantor Kecamatan Ciranjang.

Camat Ciranjang, Saepul Anwar menjelaskan, berdasarkan hasil kesepakatan rapat koordinasi dengan Wakil Bupati Cianjur, Kecamatan Ciranjang dijadikan pusat pembuatan pencetakan e-KTP dan KK.  Tapi itu hanya bagi warga Kecamatan Ciranjang, Bojongpicung, Haurwangi, Sukaluyu  dan Mande. Sedangkan warga kecamatan lainnya akan dipusatkan di Kantor Disduk Capil, Kantor Kecamatan Pacet, Sukanagara dan Sindangbarang.

“ Hal itu dilakukan untuk mempermudah dan percepatan pelayanan pembuatan e-KTP dan KK. Maka diharapkan, seluruh warga yang ada di 5 kecamatan tersebut, bila ingin membuat e-KTP dan KK tinggal datang ke Kantor Kecamatan Ciranjang dan tidak dipungut biaya apa pun alias gratis,” jelas Saepul.

Lebih lanjut Saepul mengatakan, sarana dan prasarana percetakan KK dan e_KTP seluruhnya telah tersedia. Seperti diantaranya,  komputer, mesin cetak, printer, ruangan ber AC dan peralatan lainnya. Selain itu, tenaga kerja profesional sudah tersedia pula. “ Mungkin pekan depan akan dioperasikan, sesuai dengan jadwal yang telah  ditentukan,” imbuhnya.

Sementara Camat Haurwangi Iwan Karyadi menambahkan, dengan akan dilaksanakannya percetakan KK dan KTP di Kantor Kecamatan Ciranjang, disambut gembira seluruh warga Kecamatan Haurwangi. Karena untuk membuat KTP dan KK tidak terlalu jauh dan akan lebih cepat dibanding sebelumnya.

Atas kebijakan tersebut, Iwan mengucapkan terima kasih pada Pemkab Cianjur, khususnya pada Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Kabupaten Cianjur. Karena kebijakan tersebut sangat membantu masyarakat.

Dilain pihak, Kepala Desa Sukarama Kecamatan Bojongpicung, Iip Sundawan mengatakan, dengan akan dilaksanakannya peroses pembuatan KK dan KTP di Kantor Kecamatan Ciranjang, pihaknya merasa bsrsyukur dan gembira.

“ Karena tidak terlalu jauh dan akan lebih cepat selesainya, apa lagi Desa Sukarama merupakan desa yang paling ujung di Kecamatan Bojongpicung,” ucap Iip pada wartawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here