Kampung Kuba Di Kecamatan Haurwangi, Diresmikan

0
22
Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar saat berkunjung ke Kecamatan Haurwangi

Laporan : Sam

Cianjur, metronusantara.com –  Adanya Kampung Keluarga Utama Berakhlaqul Qarimah (Kuba) di Desa Mekarwangi dan Wana Wisata Pokland Desa/Kecamatan  Haurwangi, diyakini akan mampu membantu meningkatkan kesejahteraan warga Kecamatan Haurwangi Cianjur Jawa Barat.

Untuk itu, Bupati Cianjur DR. H. Irvan Rivano Muchtar, S. Ip, S.H, M. Si, melakukan kunjungan kerja ke dua tempat tersebut, Selasa (28/11) kemarin.

Pada kesempatan itu, Irvan Rivano Muchtar, meresmikan Kampung Kuba di  Kampung Pasir Gombong RW 04, Desa Mekarwangi. Nampak hadir pada acara itu  unsur Muspika Haurwangi, Kepala UPTD Pendidikan,  Ketua Cabang PGRI, para kepala desa se Kecamatan Haurwangi dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Irvan dalam sambutannya mengatakan, dengan dibentuknya Kampung Kuba, untuk sementara  minimal di setiap desa ada tiga Kampung Kuba maka akan cepat terjadinya perubahan berbagai pembangunan. Karena di lingkungan Kampung Kuba akan banyak aktifitas yang mengarah pada pembangunan pisik, mental dan sumber daya manusia (SDM) yang mengarah pada kesejahtraan seluruh warga itu sendiri.

Seperti halnya melaksanakan, 7 gerakan ke agamaan, 7 pilar budaya,  7 pungsi keluarga, 7 sapta cipta pesona  dan  7 Proritas Pembangunan.

“ Itu semua harus dibentuk kepengurusanya dan direalisasikan sesuai dengan ketentuan yang ada, maka akan mampu meningkatkan kesejahtraan warga itu sendiri,” kata Irfan.

Selain itu, Irvan menambahkan, adanya Wana Wisata Pokland di Desa/Kecamatan Haurwangi, itu merupakan suatu aset dan ladang bisnis yang tidak akan habisnya. Berbeda dengan ladang bisis lainnya. Seperti tambang, gas, batubara, emas dan lainnya itu pasti akan hasih. Tapi tempat wisata tidak akan habis begitu saja, keculai dengan bencana alam.

Karena itu, lanjut Irfan, maka wana wisata poklan, perlu dikembangkan dan dibenahi sejak dini. Untuk itu, pihaknya dalam waktu dekat akan segera menurunkan tim ahli untuk segera membangun, meng hotmix jalan menuju wana wisata Pokland dan membangun mushola. “  Supaya  lokasi wana wisata poklan lebih  ramai dan banyak dikunungi  para wisatawan lokal maupun manca negara,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Haurwangi Iwan Karyadi menambahkan, dengan diresmikannya Kampung Kuba  Desa Mekarwangi oleh Bupati Cianjur dan berkunjung ke wana wisata Piokland, pihaknya sangat bangga dan berterima kasih. Karena Kecamatan Haurwangi benar diperhatikan dengan cara serius. Seperti diresmikannya Kampung Kuba Desa Mekarwangi. Selain itu, akan dibangun pula jalan menuju lokasi  wana wisata Poklan. Hal itu merupakan suatu kebanggaan seluruh warga Kecamatan Haurwangi.

Dengan itu, diharapkan kedepannya Kecamatan Haurwangi sejajar dengan kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Cianjur yang dianggap sudah maju. “ Selain itu Kecamatan Haurwangi kedepannya diharapkan menjadi  kecamatan percontohan di Kabupaten Cianjur,” ucapnya,

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here