Jembatan Cibuni Ambrol, Aktivitas Warga Kadupandak Lumpuh

0
56
Btginilah konfisi Jembatan Cibuni setelah diterjang derasnya air Sungai Cibuni

 Laporan :Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Jembatan Cibuni Kecamatan Kadupandak Cianjur Jawa Barat, ambrol akibat diterjang derasnya Sungai Cibuni, Sabtu (18/11). Kini kondisinya tambah parah.

Masyarakat di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Kadupandak dan Cijati mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur untuk segera melakukan perbaikan terhadap Jembatan Cibuni.

Percepatan perbaikan jembatan yang menjadi akses utama masyarakat di dua kecamatan itu, menyebabkan aktivitas perekonomian dan pendidikan di wilayah itu menjadi terhambat.

Kapolsek Kadupandak AKP Tio menyebutkan, desakan masyarakat itu karena kerusakan badan jembatan sudah semakin parah. Sehingga akses utama masyarakat untuk beraktivitas sehari hari menjadi terhambat.

“ Kalau kemarin kendaraan mobil masih dapat melintas, meskipun pengemudi harus ekstra hati-hati. Tapi sekarang, ambrolnya sudah meluas dan semakin parah sehingga hanya dapat dilintasi oleh sepeda motor saja,” kata Tio, kepada wartawan, Rabu (22/11).

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan akibat jembatan ambrol itu, jajarannya telah memasang garis polisi di sekitar jembatan.

“ Kami pasang garis polisi agar pengendara yang melintas dapat lebih berhati-hati saat melintasi jalan tersebut,” jelasnya.

Tio meminta, dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan jembatan itu. Pasalnya, jembatan itu merupakan akses utama masyarakat. Jika tidak segera diperbaiki akan berdampak pada lumpuhnya aktivitas perekonomian masyarakat sekitar.

Sementara itu, Solihin (45) warga setempat, mengaku sangat terganggu dengan ambrolnya jembatan itu. Sebab, kata Solihin, jembatan itu menjadi akses utama untuk membawa hasil tani ke kota. “ Kami berharap segera diperbaiki dan warga sangat kesulitan untuk menjual hasil tani ke kota karena tak adanya akses jembatan, Pemkab Cianjur jangan diam saja nih,” ujar Solihin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here