Jelang Tahun Baru, Warga Bojongpicung Gelar Acara Dzikir & Shalawat Bersama

0
162
Acara Dzikir & Sholawat bersama yang digelar di lapang sepak bola Huve Bojomgpicung

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Pada malam pergantian tahun, belasan ribu warga beserta santri dan santriwati berdatangan ke  lapang Sepak Bolla Huve Desa Hegarmanah, Kecamatan Bojongpicung Cianjur Jawa Barat. Mereka datang dari berbagai peloksok yang ada di Kecamatan Bojongpicung, Ciranjang, Haurwangi dan kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Cianjur.

Mereka datang untuk untuk ikut pada acara Dzikir dan Shalawat Akbar Bersama Habib Syeh Bin Muhammad Asyeghaf Pimpinan Majelis Dzikir Dan Shalat Nurusshofi Pasir Angin Ciranjang, Minggu (31/12) sekira pukul 20.00 WIB.

Nampak hadir Asda II Kabupaten Cianjur, pejabat Muspika setempat, MUI,  para alim ulama, tiga kepala UPTD Pendidikan, para kepala desa,  para kepala sekolah serta sejumlah undangan lainnya.

Asda II Kabupaten Cianjur, H. Yanto Hartono (55) mengatakan, pihaknya hadir mengikuti acara dzikir dan shalawat akbar itu atas dasar undangan dari Camat Bojongpicung dan dari Abib Syeh Bim Muhammad Asheghaf.

Atas undangan tersebut, Yanto memberika apresiasi pada pihak Kecamatan Bojongpicung yang telah mampu bekerja sama dengan Habib dan para ulama untuk mengelar acara Dzikir Akbar.

Karena dzikir dan shalat akbar pada malam pergantian tahun baru itu akan mampu menekan angka muda mudi yang pergi bermain  ke kota, Puncak Cipanas dan ke kota lainnya. Padahal kepergiannya itu hanya sekedar untuk bermalam tahun baruan.

Selain utu, ia mengharapkan, seluruh warga Kabupaten Cianjur, khususnya pemerintahan kecamatan, para pemuka agama dan warga lainnya, pada setiap menjelang malam tahun baru masehi, tahun baru  hijriah dan PHBI lainnya, mampu menggelar acara serupa.

“ Karena hal tersebut banyak manfaatnya untuk semua pihak,” jelas Yanto.

Semenyara itu, Camat Bojongpicung, Pujo Susanto menjelaskan, acara ini digelarnya merupakan kerja bareng dengan Majelis Dzikir dan Shalawat Nurusshofi, pimpinan Habib Syeh Bin Muhammad Asheghaf.

Namun sebelum pelaksanaan, pada sore hari  sebelum digelar acara terlebih dahulu diisi dengan acara Pawai para santri dan santriawati. Pawai itu dimulai dari depan kantor kecamatan sampai  lapang sepak bola Huve.

Acara tersebut menfapat sambutan antusias warga hingga acara demi acara dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman. Atas keberhasilan itu, Pujo mengucapkan syukur dan terima kasih pada semua pihak, khususnya panitia penyelenggara. “ Semoga acara ini bermanfaat dan mendapat ridho Allah SWT,” kata Pujo.

Dilain pihak, pimpinan Majlis Dzikir & Shalawat Nurusshofi Kampung Pasir Angin, Habib Syeh Bin Muhammad Asseghaf menambahkan, pihaknya bersyukur dan mengucapkan terima kasih pada Pemerintahan Kecamatan Bojongpicung beserta seluruh warganya. Karena telah mampu bekerja sama mengelar acara dzikir, shalawat dan tablig akbar hingga sukses.

Kedepannya, lanjut Habib, dzikir dan shalawat akbar tidak hanya dilaksanakan di Bojongpicung saja, tapi akan terus dilaksanakan dengan pihak kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur dan kabupaten lainnya. Karena dzikir dan shalawat akan mampu menenangkan jiwa. “ Selain itu juga akan mampu meningkatkan keimanan pada Allah SWT,” terang Habib.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here