Jelang Pilkada Serentak, Panwascam Ciranjang Terus Berbenah

0
118
Anggota Panwascam Ciranjang terus berbenah demi sukssesnya Pilkada Serentak 2018

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Barat, suhu politik mulai  terasa hangat. Demikian pula para Bakal Calon (Balon) Gubernur sudah terlihat kasak kusuk turun ke peloksok kampung mencari simpati warga.

Karena itu, perangkat Pilkada pun terus berbenah diri. Seperti yang dilakukan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Ciranjang. Mereka ini, kini tengah sibuk berbenah diri. Mulai dari melengkapi peralatan administrasi, perlengkapan dalam sekretariatan dan perekrutan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang nantinya akan bertugas di setiap desa yang ada di Kecamatan Ciranjang.

Ketua Panwascam Ciranjang, Bedriyono Sugiharto menjelaskan, pelaksanaan Pilkada Provinsi Jawa Barat, dalam agendanya tercatat Rabu 27 Juni 2018. Secara kasat mata waktu tersebut bisa dikatakan masih jauh. Tapi berdasarkan agenda tahapan kerja Panwascam Ciranjang, bisa dikatakan  sudah mepet.

Karena masih banyak perlengkapan yang belum diselesaikan. Hingga pihaknya sekarang ini sibuk membenahi berbagai perlengkapan kesekretariatan, administrasi dan perekrutan PPL.

Perekrutan PPL dilaksanakan juga dengan cara tahapan dan aturan yang berlaku. Yaitu  dilaksanakan dengan cara test uji kemapuan dan wawancara. Selain itu, perekrutan PPL dilaksanakan dengan cara terbuka dan transparan.

Pendaftaran PPL Diperpanjang

Penerimaan berkas calon PPL dimulai pada 29 Desember 2017 s.d  4 Januari 2018. Perbaikan dan melengkapi berkas pendaftaran calon PPL dimulai pada 30 Desember 2017 s.d 7 Januari 2018. Kemudian rapat pleno pokja hasil penerimaan pendaftaran pada 5 Januari 2018.

Pengumuman perpanjangan pendaftaran (dalam hal jumlah peserta minimal tidak terpenuhi/minimal 3 orang) pada 5 Januari 2018. Penerimaan pendaftaran masa perpanjangan dimulai pada 6 s.d 10 Januari 2018.

Sedangkan pendaftaran PPL yang tidak diperpanjang,  pendaftaran dan penerimaan berkas calon PPL dimulai  29 Desember 2017 s.d 4 Januari 2018. Perbaikan dan melengkapi berkas pendaftaran calon PPL dimulai pada 30 Desember 2017 s.d 7 Januari 2018.

Rapat pleno pokja hasil penerimaan pendaftaran pada 5 Januari 2018. Penilitian administrasi pendaftaran dimulai pada 1 s.d 7 Januari 2018. Rapat Pleno Pokja Hasil penelitian administrasi pada 8 Januari 2018. “ Pengumuman calon yang lulus penelitian administrasi pada 8 januari 2018,” papar Bedriyono.

Sementata itu, Sekretaris Panwascam Ciranjang, Nandang Hermawan mengatakan, pelaksanaan pembenahan kesekretariatan, mulai dari peralatan administrasi, pemasangan papan struktur keorganisasian. Meja kursi setiap divisi, kursi tamu, peralatan dapur, mushola dan perlengkapan lainnnya sedang digarap dan ditata sedemikian rupa.

Diharapkan pembenahan tersebut  cepat rampung. “ Demikian juga tahapan  tahapan nantinya akan mampu  menghasilakan kinerja dengan baik, transparan, jurdil yang sesuai dengan harapan semua pihak,” ucap Nandang pada wartawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here