Jelang Perayaan Natal Arus lalin Cianjur- Bandung Padat Lancar, Sikon pun Terpantau Kondusif

0
245
Polantas dari Polsek Ciranjang nampak terus mengatur lalin hingga lalin di jalan Raya Cianjur -Bandung berjalan lancar

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Menjelang perayaan Natal dan  libur panjang, arus lalulintas  jalan raya  Cianjur-Bandung, terpantau padat lancar. Tak hanya itu, pengamanan di 13 gereja yang ada di Kecamatan Ciranjang, terlaksana dengan tertib, lancar dan aman.

Kapolsek Kecamatan Ciranjang, Kompol Safri Lubis saat ditemui  Pospam XII Ciranjang mengatakan, arus lulintas di Jalan raya Cianjur-Bandung, memang cukup padat. Tepatnya dari  jembatan Cisokan sampai Desa Karangwangi.

Diprediksi kepadatan lalim akan terjadi sejak H-2 sampai H-1 pelaksanan perayaan Natal 2017. Untuk mengurai kemacetan lalin, pihaknya akan menurunkan seluruh anggotanya dibantu anggota dari Polsek Bojongpicung dan Polres Cianjur. Jumlah anggota yang akan diturunkan kurang lebih 35 anggota.

Seluruhnya dikerahkan untuk menjaga dan mengatur lalin di jalan Raya Cianjur Bandung. Sebagian lagi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan natal di 13 gereja yang di Kecamatan Ciranjang.

Kapolsek mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih pada Muspika Ciranjang, para kepala desa dan seluruh elemen masyarakat yang telah ikut andil menjaga keamanan dan mengatur lalin. Termasuk mengamankan persiapan perayaan natal di gereja yang ada di Kecamatan Ciranjang.

Sementara itu, Camat Ciranjang Saepul Anwar  mengatakan, menjelang perayaan Natal, pihaknya jauh sebelumnya telah menugaskan Kasi Trantib, Kepala Desa Sindangjaya, Kertajaya, Sindangsari dan Kepala Desa Ciranjang. Yaitu supaya ikut andil memantau, mengamankan situasi di setiap gereja yang ada disetiap desanya. Hingga situasi dan kondisi di Kecamatan Ciranjang sampai saat ini terpantau kondusif.

Sedangkan mengenai pengendalian arus lalulintas di jalan raya Cianjur-Bandung,  pihaknya mengaku tidak ikut turun langsung. Melainkan hanya sekedar mengetahui saja. Sedangkan yang turun langsung  menangani hal tersebut, yaitu pihak Polsek Ciranjang beserta jajarannya.

“ Atas semua itu, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi pada  Kapolsek Ciranjang beserta jajarannya dan Danramil Ciranjang beserta jajarannya, yang telah melaksanakan tugas mengamankan arus alulintas dan mengamankan lingkungan di 13 gereja yang ada di empat desa,” ucap saepul Anwar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here