Jalur Puncak Ditutup Total Bagi Kendaraan Roda Empat

0
156
Jalan puncak ditutup total bagi kendaraan roda empat

Laporan : Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Pasca terjadinya longsor dikawasan Puncak, seluruh kendaraan roda empat tak boleh melintas di jalur Puncak. Penutupan jalur Puncak tersebut dilakukan Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan selama 10 hari ke depan.

Penutupan dilakukan mulai dari kawasan Gunung Mas Puncak sampai dengan Ciloto, Cianjur. Di titik itu memang menjadi lokasi longsor terparah. Sehubungan dengan hal tersebut, banyak pengendara roda empat terpaksa memutar arah kembali, di Kampung Puncak Botol RT 04/01 Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Rabu (7/2).

Empat anggota kepolisian berjaga dengan Guadril oranye sengaja dibentengkan untuk memberitahukan pengendara, jalur Puncak ditutup total.

Bahkan, banyak wisatawan Timur Tengah sempat memaksa  masuk dan meminta petugas unuk membukanya. Namun setelah diberitahu, mereka akhirnya mengerti.

” Sejak dari jalur Ciloto Puncak sudah ditutup, tidak ada kendaraan roda empat yang melintas, dan banyak kendaraan yang kembali berbalik arah,,” ujar Ema Hermawati (30) seorang warga Ciloto yang ditemui di tempat penutupan jalan.

Namun terlihat ada beberapa wisatawan Timur Tengah yang hendak menuju Taman Safari, tetap berniat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan jasa tukang ojek.

” Ongkosnya saya minta Rp 200 ribu sampai Taman Safari,” kata Agus (40) seorang tukang ojek yang terlihat masih adu harga dengan beberapa wisatawan dari Timur Tengah.

Pantauan di sekitar lokasi Ciloto, jalan Puncak sepi dari kendaraan tak seperti biasanya yang ramai lalu lalang kendaraan. Kabut tebal siang itu sudah mulai turun dan mengganggu jarak pandang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here