Jalur Disatu Arahkan, Puluhan Sopir Angkot 04 Di Cianjur Mogok

0
208
Gara-gara jalan disatu arahkan, angkot 04 Cianjur, mogok

Laporan : Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Puluhan sopir angkutan umum (Angkum) trayek 04 Cianjur, melakukan aksi mogok,   Selasa (30/01). Aksi mogok tersebut dilakukan dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB. Aksi yang dilakukan di wilayah Gombong tersebut sebagai bukti kekecewaan atas diberlakukannya Jalan Pangeran Hidayatullah menjadai satu arah oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur.
Salah seorang sopir Angkum 04, Jani Musonif (36) mengatakan, semenjak diberlakukannya kebijakan baru dari Pemerintah Cianjur melalui Dinas Perhubungan menjadi satu arah penghasilan jadi menurun.
” Sekarang saja saya dari subuh sampai siang ini baru dapat Rp 30 ribu, biasanya sebelum disatu arahkan jam segini sudah dapat Rp 70 ribu, bahkan sampai malam pun penghasilan hanya cukup buat setor saja,” ujar Jani.

Dia mengakatan, bebarapa hari belakangan ini para sopir angkot 04 penghasilannya menurun setelah diberlakukan satu arah.

” Bahkan kemarin nombokin buat setoran angkot, terlebih buat anak istri tak ada,” ucapnya.

Menurut Jani, sebelumnya, aspirasi puluhan sopir angkot tersebut sudah disampaikan kepada pengurus. Ia mengatakan, jika aspirasi tak sampai dan jalan tetap satu arah maka mereka akan merangsek ke Dinas Perhubungan.

” Keputusannya katanya besok, kalau tak diurus nanti kami akan merangsek ke Dinas Perhubungan,” ujar Jani.

Seorang sopir angkutan umum lainnya, Iyus (25) mengatakan, ia hanya mampu mengumpulkan uang Rp 30 ribu sampai dengan siang. Padahal biasanya bisa sampai Rp 100 ribu dan itu cukup untuk setoran dan bensin. ” Sore ke malam saya mencari buat anak dan istri,” katanya.

Angkutan umum 04 melewati Rawabango, Jalan Raya Bandung, Sayang, Cikidang, Cikaret, Pasar Domba, Cikukulu, Gombong, Gasol, Limbangan, By Pass Ramayana, Gunteng dan Jalan Pramuka. Saat ini angkutan trayek 04 ada sekitar 315 unit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here