Jalan Penghubung Antar Tiga Desa Yang Amblas Diperbaiki

0
160
Jalan penghubung tiga desa yang amblas diperbaiki

Liputan: Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Jalan alternatif penghubung tiga desa yang amblas setinggi sepuluh meter lebar 2,5 meter karena pergeseran tanah di Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur Jawa Barat diperbaiki pihak desa. Hal itu dilakukan setelah berkoordinasi dengan pendamping desa dan pendamping kecamatan. Pasalnya jalan tersebut salah satu akses warga yang dilalui setiap hari untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Pihak Desa Cimanggu rencananya akan melakukan betonisasi dari permukaan kali hingga atas jalan. Maka dengan demikian diharapkan pergeseran tanah tidak lagi terjadi.

Kepala Desa Cimanggu Apendi mengatakan, pihaknya mengambil langkah setelah berkoordinasi dengan pendamping desa dan kecamatan. Namun, sebelumnya sempat membuat bingung. Karena jalan yang amblas tersebut menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD).

” Saya awalnya bingung karena jalan yang amblas itu menggunakan dana desa sementara anggaran belum keluar. Tapi setelah berkoordinasi dengan pendamping bisa saja pakai dana talang asal ada berita acara, karen ini sangat urgen,” kata Apendi,Selasa(24/10) saat ditemui di lokasi

Menurut Apendi, setelah ada rapat dengan para pihak maka pihaknya berani mengambil langkah untuk perbaikan jalan yang amblas di Kampung Bolang-Pasir Ibrahim. Karena jalan itu salah satu akses antar tiga desa dan dipergunakan warga sehari-hari untuk aktivitas.

” Setelah kami rapat dengan para pihak dan ada hasil sepakat bertuangkan berita acara maka kami perbaiki dan rencananya dipondasi supaya kuat,” ucapnya.

Lrbih lanjut Apendi mengatakan, pastinya pihak desa akan perbaiki dengan cara dipondasi supaya kuat. Rencananya mulai dari permukaan deket kali sampai atas jalan. Karena kalau tidak dipondasi dikhawatirkan tanahnya amblas lagi, apalagi sekarang hujan tiap hari.

” Rencana perbaikan dengan cara pondasi supaya kuat kalau tidak seperti itu dikhawatirkan amblas lagi.”ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here