Jalan Masuk Ke Wana Wisata Poiklan Dicor Beton

0
607
Jaln ke Wana Wisata Pokland sedang dicor beton

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Ruas jalan masuk ke Wana Wisata Pokland Desa/Kecamatan Haurwangi Cianjur Jawa Barat, sekarang  sedang dibangun dengan kontruksi beton. Perbaikan jalan tersebut dibiayai dari APBD Pemerintahan Kabupaten Cianjur dan dilaksanakan pihak rekanan dari Cianjur. Untuk sementara pengerjaan cor beton jalan tersebut, hanya   baru mampu sepanjang 112 meter kiri kanan, lebar 3,2 meter dan tinggi 15 Cm.

Adanya pembangunan cor beton jalan tersebut, disambut antusias warga setempat dan para pengunjung Wana Wisata Poklan. Karena sebelunya ruas jalan menuju area Poklan kondisinya memprihatinkan. Rusak berat hingga sulit dilalui mobil maupun motor.

Salah seorang pengelola Wana Wisata Poklan,  Didi (47) menjelaskan, pembangunan cor beton itu merupakan kepedulian Pemkab Cianjur terhadap Wana Wisata Poklan, karena dalam waktu dekat Wana Wisata Poklan tersebut akan menggelar Ulang Tahun berdirinya Wana Wisata Poklan yang pertama.

Pada waktunya nanti akan diselenggarakan berbagai kegiatan kreasi dan kesenian daerah. Termasuk melaksanakan olah raga jalan sehat  yang diikuti mulai dari siswa PAUD/TK hingga  siswa SLTA dan untuk umum yang rencananya akan dibuka langsung Bupati Cianjur.

Karena itu, ruas jalan menuju lokasi Wana Wisata Poklan dibangun terlebih dahulu. Selain itu pihak pengelola Poklan, Pemerintahan Desa Haurwangi dan pihak Kecamatan Haurwangi, sekarang tengah sibuk membuat kepanitaian berbagai even untuk mengisi kegiatan  Ultah Poklan yang pertama.

Semenatara itu, salah seorang warga Desa Haurwangi, Idam (50) mengatakan, dengan dilaksanakannya pembangunan cor beton ruas jalan menuju Wana Wisata Poklan, banyak pihak yang merasa tergagnggu. Untuk itu Idam meminta maaf dan mohon kesabarannya, kareana pengejaan cor beton tidak lama, tapi manfaatnya akan lama.

Selain itu pihaknya mengharapkan pada pihak rekanan yang melaksanakan proyek pembangunan cor jalan, mohon kualitasnya disesuaikan dengan bistek yang ada. “ Supaya kondisi jalan benar kuat yang nantinya bisa awet,” ujar Idam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here