Jalan Lingkungan Pasir Loa – Pasir Mangga  Dicor Beton

0
58
Jalan lingkungan sepanjang 571 meter kebih, lebar 120 Cm, antara Kampung Pasir Mangga sampai Pasir Loa sekarang ini mulai dibangun dengan kontruksi cor beton.

Liputan : Sam

Cianjur, metronusantara.com – Warga Kampung Pasir Mangga dan Pasir Loa Desa Mekar awangi Kecamatan Haurwangi Cianjur Jawa Barat, kini bisa bernapas lega. Pasalnya, Jalan lingkungan sepanjang 571 meter kebih, lebar 120 Cm, antara Kampung Pasir Mangga sampai Pasir Loa sekarang ini mulai  dibangun dengan kontruksi cor beton. Pengerjaan jalan lingkungan tersebut rencananya akan menghabiskan biaya senilai Rp 63 juta lebih. Dananya diambil dari  alokasi  Dana Desa (DD) tahap dua anggaran tahun 2017 dan ditambah swadaya masyarakat setempat.

Memang, jalan lingkungan Kampung Pasir Mangga sampai Kampung Pasir Loa, sebelumnya telah rusak berat, ambrol dimakan usia. Hingga sulit dilalui sepeda motor.

Maka dengan dilakukannya pengecoran jalan tersebut, disambut baik warga setempat. Salah seorang diantaranya adalah Dangsis Mulyadi (54). “ Atas nama warga, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada Pak Kades Cecep Surahman serta pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat yang telah membantu warga Desa Mekarwangi,” kata Mulyadi.

Selanjutnya Mulyadi menegaskan, pihak yakin, dengan kondisi jalan yang mulus dan laik pakai, akan dapat mendongkrak roda ekonomi masayarakat. Karena kini jalan bisa dilalui kendaraan roda dua dengan nyaman dan aman.

Sementara itu, Kepala Desa Mekarwangi Cecep Surahman  mengatakan,  pihaknya kini tengah sibuk menerapkan bantuan DD tahap dua anggaran 2017.  Yaitu, membangun  cor beton jalan lingkungan  atara kampung Pasir Mangga sampai dengan Kampung Pasir Loa sepanjang 571 meter lebih,  membangun Tembok Penyangga Tanah (TPT) di pinggiran  jalan desa antara Kampung  Pasir Loa menuju perbatasan Desa Kertasari dan membangun cor beton jalan lingkungan   di Kampung Pasir Junti.

“ Hal itu, dilakukan tiada lain untuk  meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia termasuk meningkatkan  pendidikan, ekonomi dan kesehatan masyarakat,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here