Jalan Lingkunga Di Desa Cintaasih Banyak Yang Rusak

0
225
Jalan lingkungan Desa Cinta asih banyak yang rusak parah

Laporan : Cece

Cianjur, metronusantara.com – Beberapa jalan lingkungan yang berada di Desa Cinta Asih Kecamatan Gekbrong Cianjur Jawa Barat, kondisinya banyak yang rusak berat. Seperti jalan lingkungan sepanjang 300 meter, lebar 1,2 meter yang berlokasi di Kampung Cimuncang RT 04, 05/02, Desa Cintaasih, kondisinya rusak parah.  Karena telah lama tidak pernah mendapat perbaikan.

Akibat kondisi jalan lingkungan yang rusak parah, maka roda perekonomian di Kampung Cimuncang dan sekitarnya, terkesan menurun. Karena harga gabah di musim panen, upah angkut naik. Sedangkan harga gabahnya menurun drastis.

Ketua RT 05/02 warga Kampung Cimuncang, Nana (50) menjelaskan, Jalan lingkungan yang membentang di tengah perkampungan Cimuncang RT 04 dan RT 05/02 Desa Cintaasih, sejak  2007 hingga  sekarang kondisinya rusak berat. Hingga  banyak yang rusak akibat tergerus air hujan.

Jangankan motor, para pejalan kaki pun banyak yang kesulitan menggunakan jalan tersebut. Bahkan, tidak sedikit para pengendara motor  yang jatuh di tengah jalan, karena licin akibat diguyur  hujan. Karena itu, Nana mengajak  seluruh warga Kampung Cimuncang untuk bergotong royong membangun jalan lingkungan.

Ketua RT 04/02 Nanang ( 50 ) menambahkan,  jalan tersebut memang sudah lama tak pernah diperbaiki. Hingga kondisinya memprihatinkan. Berbeda dengan jalan lingkungan yang ada di desa lainnya. “ Hampir tiap kampung jalan sudah leucir ditembok beton,” kata Nanang.

Sementara itu, Kepala Desa Suka Asih, H. Obay mengatakan, seluruh jalan lingkungan yang berada perkampungan  Desa Cintaasih sudah menjadi proritas utama dan akan dibahan pada Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes). Selanjutnya akan   dimasukan pada Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Desa (RAPBDes).

“ Kami berharap, dari anggaran pembanguna yang akan datang, jalan lingkungan di Kampung Cimuncang dapat dibangun, sesuai harapan semua pihak,” kilah Obay.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here