Jalan Desa  Pasir Baru Nyaris Putus Akibat Longsor

0
234
Jalan Desa Pasir Baru yang nyaeis putus

Laporan : Cece

Cianjur, metronusantara.com – Ruas jalan Desa Pasir Baru Kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur Jawa Barat, tepatnya di Kampug Pasir Limus RT 03/02, Rabu (26/12),  sekira pukul 04,00 WIB ambruk dan hampir putus. Sebagian jalan diperkirakan sepanjang 100 meter ambruk akibat longsor.

Informasi yang dapat dihimpun di lokasi kejadian, petang harinya hujan turun deras hingga malam dan cukup lama. Kemudian sekira pukul 04,00 WIB, terdengar suara gemuruh tanah longsor.

Warga setempat berhanburan ke luar rumah. Karena khawatir terjadi sesuatu hal yang tak diinginkan. Namun  setelah dilihat keluar, ternyata terjadi longsor. Hingga sebagian ruas jalan terbawa  longsor dan jalan pun nyaris putus.

“ Tidak hanya itu saja,  dibagian jalan lainnya terlihat retak-retak. Bahkan belasan hektar sawah mik warga setempat, termasuk sawah  miliknya saya seluas 2400 meter persegi tertutup tanah longsor,”  ucap Abah Okman  (50) warga setempat yang sempat dihubungi wartawan, Sabtu (30/12).

Sementara itu, Kepala Desa Pasir Baru Deden (48) didampingi Ketua RT 03/02 Misbah (40) mengatakan, di Kampung Pasir Limus, Rabu lalu telah terjadi bencana alam longsor. Tak ada korban jiwa pada peristiwa itu. Hanya jalan desa hampir putus dan sekitat 5 hektar sawah tertutup tanah longsong.

Deden mengingatkan  pada seluruh warga Desa Kampung Baru dan sekitarnya, bila menggunakan motor, mobil melewati jalan lingsor mohon ekstra hati-hati. Karena kondisi jalan, sekarang tinggal separo dan banyak retakan di sepanjang jalan tersebut.

Kejadian tersebut, lanjut Deden, telah dilaporkan ke pihak Kecamatan Pagelaran dan Pemkab Cianjur. Deden berharap, Pemkab Cianjur atau dinas instansi terkait dapat segera memperbaiki jalan tersebut.

“ Karena jika dibiarkan berlanjut, jalan tersebut akan semakin rusak dan tidak menutup kemungkinan ruas jalan itu akan putus total hingga aktivitas warga dan anak sekolah bisa terhambat,” kata Deden

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here