Jalan Cibeber-Campaka Akan Ditutup Saat Pawai Taa’ruf 

0
333
Jalan Cibeber-Campaka akan ditutup saat pawai Taaruf

Laporan  : Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Jalur protokol Cibeber-Campaka Cianjur Selatan, akan ditutup selama 6 jam saat pawai ta’aruf mejelang Musabaqoh Tilawatil Qura’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Cianjur pada 19 Febuari mendatang. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan dan peserta pawai dari setiap kecamatan se Kabupaten Cianjur. Diperkirakan satu kecamatan mewakili kafilah sebanyak 100 orang. Selain itu juga pihak panitia akan menyetop mobil yang bermuatan alat berat dan pasir.

Sekertaris Panitia MTQ Kabupaten Cianjur Awaludin mengatakan, kegiatan ini adalah musyawarah tehnikal meiting tingkat kabupaten yang dilaksankan di Aula Desa Cihaur Kecamatan Cibeber. Kegiatan tersebut melibatkan para camat se Kabupaten Cianjur juga dan juga panitia lokal tingkat Kecamatan Cibeber sebagai pribumi untuk membahas kesepahaman menjelang tanggal 19 – 22 Febuari nanti.
” Salah satunya yang dibahas dalam musyawarah ini adalah persiapan dari mulai pangung, festival dan pawai taa’rup serta penyeterilan jalur,” kata Awaludin, pada wartawan, Senin (29/01).

Dia mengatakan, pihaknya mengiformasikan pada pengguna jalan khususnya masyarakat Cibeber saat penyeterilan jalur nanti dari pukul 07.00 pagi -12.00 siang WIB yang akan digunakan untuk pawai taa’ruf. Bahkan pihaknya minta keikhlasannya pada masyarakat yang merasa terganggu saat jam aktivitas.

” Jadi kalau pengalihan rute dari mana sampai mananya kita akan berkoordinasi dengan Polsek setempat, bahkan kami meminta keikhlasannya juga bagi para padagang kios yang dilapangan alun-alun pastinya terganggu karena lokasi tersebut akan dijadikan bazar,” katanya.
Sementara itu, Camat Cibeber Supardan mengatakan, pihaknya telah siap jiwa raga untuk kegiatan MTQ tingkat Kabupaten yang akan digelar di Kecamatan Cibeber. Namun pihaknya meminta kepada Dinas PUPR  dan Dinas Perhubungan agar secepatnya ikut larut dalam prlaksanaa MTQ nanti.

” Pasalnya, jalan yang akan dilalui rute pengalihan dari Desa Mayak sampi Cisalak harus ada perbaikan agar para pengguna jalan tidak terkendala, selain itu juga penerangannya belum terpasang,” ujar Supardan.
Lebih lanjut Supardan mengatakan, rute pengalihan jalur saat pawai taa’ruf nanti, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polsek sebagai petugas keamanan wilayah. Termasuk dengan para kades yang nantinya akan terlalui.

” Rencananya, dari arah Selatan menju Cianjur dialihkan ke jalan Desa Cisalak keluar Desa Mayak, dari arah arah Cianjur menuju Selatan dialihkan ke Warungtiwu keluar alun-alun Cibeber,” katanya.
Dia menjelaskan, dengan adanya kegiatan pawai taa’ruf nanti pihaknya meminta keiklasannya atas penyeterilan jalur tersebut baik untuk pengguna jalan atau pun masyarakat itu sendiri.

” Saya meminta keiklsannya untuk pengguna jalan yang akan melintas kedua arah tersebut, terutama pengemudi mobil besar rencananya akan distop dulu saat pawai taa’ruf nanti,” terangnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here