Iwan Rio Terpilih Menjadi Ketua Koni Cianjur

0
191
Poto bersama setelah Iwan Rio terpilih jadi Ketua KONI Cianjur

Laporan : Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Iwan Mustofa atau yang akrab disapa Iwan Rio, terpilih jadi Ketua Koni Cianjur. Iwan terpilih dalam Musyawarah Olah Raga Kabupaten Luar Biasa  yang diselenggarakan di Gedung Koni Cianjur, Selasa (3/4).

Maka dengan terpilihnya Iwan  Rio, dirinya memiliki tugas berat dari Koni Cianjur. Yaitu mempersiapkan cabang olah raga pada Porda Jabar yang tinggal dua bulan lagi.

Untuk itu,  setelah terpilihnya menjadi Ketua Koni Cianjur, Iwan Rio dalam seminggu ini akan membentuk dulu kepengurusan struktural.
Hal itu dilakukan, karena dinamika kepengurusan Koni Cianjur mengalami pasang surut kepemimpinan setelah Ketua Koni sebelumnya, Durosid mengundurkan diri dari jabatannya.

Setelah Durosid mengundurkan diri, ditunjuk Pelaksana Tugas (Plt) untuk mempersiapkan Cabor menghadapi Porda mendatang. Namun karena dirasa kurang maksimal maka kepengurusan Koni Kabupaten Cianjur akhirnya menggelar Musyawarah Olah Raga Kabupaten Luar Biasa.
” Saya ditunjuk melalui kebersamaan, setelah terpilih, dua bulan ini saya tekankan kepada semua pengurus untuk menatap ke depan, yang sudah jadikan pelajaran,” kata Iwan.

Lebih lanjut Iwan mengatakan, kepengurusan ke depan jangan sampai ada blok-blokan. Karena Koni Cianjur harus berlari untuk menatap Porda yang tinggal dua bulan lagi.

” Selain menghadapi Porda, kami juga harus menyusun formatur baru kepengurusan,” kata Iwan.

Menurut dia, cabang olahraga yang menjadi prioritas untuk diberangkatkan ke Porda Jabar ada 10 cabang olah raga. Ia menginginkan rasa kebersamaan dan bahu membahu dalam menentukan 12 cabang olahraga tersebut demi kemajuan olahraga di Cianjur.
” Seminggu ini kami akan merancang strategi, bagaimana dengan dana yang minim tapi semua cabang olah raga yang prioritas bisa berangkat, kami harus lebih teliti lagi,” katanya.

Lanjut Iwan mengatakan, formatur yang akan terbentuk nanti juga bisa kreatif menggalang dana agar para atlet lebih maksimal saat diberangkatkan menuju Porda.

” Selama tiga hari kami bentuk formatur, setelah terbentuk harus kreatif mencari dana, jangan hanya mengandalkan anggaran. Kami tahu saat ini pemerintah sedang bersiap membangun sport centre yang akan bermanfaat juga untuk para atlet Cianjur,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here