IS Ngamuk Sambil Bawa Mandau, Ditangkap Polsek Kapuas Tengah

0
151
Is ditangkap petugas Polsek Kapuas Tengah gara-gara ngamuk sambil membawa mandau

Laporan : Rahmat Saleh

Kapuas, metronusantara.com – Entah apa yang merasuki pikiran IS (27) warga Desa Sei Ringin Kecamatan Pasak Talawang Kabupaten Kapuas Kalteng. Karena tanpa diketahui sebab-musababnya, saat berada di rumah Yan Sudiro (55) di Desa Bajuh RT. 04, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, tiba-tiba Is ngamuk sambil membawa senjata tajam jenis mandau, Minggu (29/10) pekan lalu.

Karuan saja Yan yang saat itu sedang tidur jadi terbangun karena mendengar suara keributan di luar kamarnya. Yan segera ke luar kamar.  Betapa kaget Yan saat keluar kamar melihat IS yang sedang ngamuk sambil membawa mandau.

Yan pun mencoba untuk menenangkan IS. Tapi rupanya IS tak terima dan langsung mengejar Yan ke luar rumah. Melihat Yan bisa melarikan diri dari amarahnya, IS pun melampiaskan amarahnya dengan melakukan pengrusakan terhadap barang milik Yan. Yaitu berupa satu unit televisi serta mobil milik korban yang diparkir di samping rumah. Kerugian akibat amarah Is itu diperkirakan mencapai Rp. 15 juta.

Akibat perbuatannya, tersangka IS terancam hukuman 10 tahun penjara. “ Sesuai dengan pasal 2 ayat (1) UU Darurat Nomo 12 Tahun 1951 tersangka IS telah membawa, menguasai senjata tajam tanpa ijin yang dilakukan untuk melakukan pengrusakan,” kata Kapolsek Kapuas Tengah Iptu John Digul.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here