Hendak Nyabu, Satpam Bank & Kawannya Ditangkap Polisi

0
39
Satpam Bank dan kawannya kedapatan hendak nyabu, ditangkap petugas Satresnarkoba Polres Kapuas

Laporan : Rahmat Saleh

Kapuas, metronusantara.com – Kedapantan hendak menggunakan narkoba jenis Sabu, MA (26) dan JU (24) digelandang petugas Satresnarkoba Polres Kapuas Polda Kalteng, Rabu (08/11) pekan lalu, sekira pukul 18.30 WIB.

Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasatresnarkoba AKP Winarko Kisworo, Jumat (10/11) sekira pukul 10.00 WIB mengatakan, kedua pemuda ini ditangkap saat hendak menggunakan sabu di jalan A. Yani depan PT. Columbus Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas Kalteng.

Selanjutnya Winarko mengatakan, tersangka MA berprofesi sebagai pegawai PT.Columbus tertangkap tangan sedang membawa sabu dari wilayah Banjarmasin Kalimantan Selatan. Barang haram tersebut akan dipakai bersama-sama dengan JU yang berprofesi sebagai Satpam Bank Mandiri Syariah. Letak kantor kedua tersangka ini hanya berjarak sekitar 25 meter saja.

Lebih lanjut Winarko mengatakan, sabu tersebut rencananya akan digunakan oleh kedua tersangka saat JU yang berprofesi sebagai satpam bank ini selesai melaksanakan tugas jaga.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil menyita satu klip kecil sabu dengan berat kotor 0,37 gram. Selain itu, disita pula, peralatan yang akan digunakan untuk nyabu. Seperti satu buah pipet kaca, empat buah sedotan plastik, satu buah korek mancis, satu buah plastik klip kecil serta satu unit sepeda motor Yamaha Vixion yang digunakan pelaku untuk membeli sabu.

“ Kedua pelaku akan kita jerat dengan pasal 112 ayat (1) Jo pasal 132 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara dan denda maksimal Rp. 8 milyar,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here