H+1 Tahun Baru Arus Lalin Cianjur Bandung Masih Padat 

0
207
Arus lalin Cianjur - Bandung pada H plus 1 masih padat

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Sampai H+1 tahun baru 2018, arus lalu lintas di jalan raya Cianjur – Bandung, tepatnya di jalan raya Ciranjang, masih terlihat padat dari dua arah. Mungkin hal itu terjadi karena arus balik mudik.  Karuan saja hal tersebut membuat ektra sibuk para petugas lalu lintas Polsek Ciranjang.

Panit II Lalu lintas Polsek Ciranjang, Aiptu Agus Suparman mengatakan, arus lalin di jalan raya Ciranjang, H+1 tahun baru 2018, lebih padat dibanding hari sebelumnya. Terutama pada sore menjelang petang. Kepadatan arus lalin terjadi dari dua arah. Dipermirakan  padatnya lalin, itu akibat  arus balik libur tabum baru.

Tapi padatnya arus lalin bisa ditangani dengan baik hingga tidak terjadi kemacetan. Karena seluruh petugas kepolisian Polsek Ciranjang, khususnya polisi lalu lintas turun mengurai antrian kendaraan yang datang dari dua arah.

Selama menjalankan tugas, khusus menjelang dan setelah tahun baru mengamankan arus lalulintas, tidak pernah menangani adanya korban kecelakaan lalulintas. Hingga kecelakaan lalin tahun sekatang bisa dikatakan nihil. “ Berbeda dengan tahun baru sebelumnya,” kata Agus pada wartawan kemarin.

Sementara itu, tokoh pemuda warga Kampung Sukasari, Desa/ Kecamatan Ciranjang,  Eko (47) mengatakan, terjadi kepadatan arus lalu lintas di jalan raya Cianjur-Bandung, tepatnya di jalan raya Ciranjang dan di jalan pertigaan yang mau masuk ke Bojongpicung, akibat tidak adanya jalan anternatif dan kurang disiplinnya para pengguna jalan.

Hingga tiap sore menjelang petang selalu terjadi kemacetan arus lalu lintas. Apa lagi saat libur panjang tahun baru, Idul fitri, Idul Adha dan libur sekolah.  Tidak disiplinnya pengguna jalan terlihat saat ada petugas Polisi Lalu Lintas dan Petugas LLAJ dari Dishub, arus lalin terkesan lancar, rapi dan benar-benar nyaman.

“ Karena itu diharapkan pada pihak  Dishub Cianjur agar dapat menugaskan anggotanya tiap hari  untuk membantu Polantas melancakan arus lalulintas di jalan raya Ciranjang,” ujar Eko.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here