H. Hasan Terpiih Jadi Kades Sindangsari

0
33
H. Hasan dengan No Urut 1 berhasil meraih suara terbanyak pada Pilkades Sindangsari Kecamatan Leles Cianjur

Laporan : Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Putra daerah asal Cianjur Selatan, H.Hasan alis Endang Mulyadi terpilih menjadi Kepala Desa Sindangsari Kecamatan Leles Cianjur Jawa Barat. Setelah mengikuti kontes panggung Pilkades Serentak yang digelar pada Minggu (25/3).

Endang Mulyadi dengan No Urut 1, lebih unggul dari rivalnya dan berhasil mengumpulkan suara sebanyak 467. Sedangkan No Urut 2 hanya mendapat 300 suara.

Kades Sindangsari terpilih Endang Mulyadi mengatkan, kemenangan ini merupakan kemenangan warga Sindangsari. Karena itu, Endang berharap, setelah usai Pilkades, seluruh warga Desa Sindangsari kembali bersatu. Rapatkan barisan demi kemajuan Desa Sindangsari.

” Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Sindangsari atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada kami melalui hak pilihnya dan Insyaallah amanah ini akan kami jaga dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Endang, pada wartawan, Senin (26/3).
Menurut Endang, setelah dirinya dilantik menjadi Kades Sindangsari, pihaknya akan langsung bekerja untuk membuktikan kepada masyarakat sesuai visi misi yang telah dijanjikan.

“Insya Allah setelah dilantiknya nanti, kami akan selalu bersinergi dengan para ketua RT/RW dan staf desa untuk peningkatan skala prioritas. Terutama percepatan pembangunan,” ujarnya.

Endang juga mengatakan, untuk kemajuan didaerah  tentunya butuh dukungan dari kalangan tokoh agama, tokoh masyarkat dan paling penting peran aktif pemuda.

” Makanya kami akan selalu berkoordinasi dengan para tokoh tersebut agar Sindangsari lebih maju disentra pereokonomian, kesehatan dan pendidikan,” jelas Endang.

Lebih lanjut Endang mengatakan, pihaknya sudah merencanakan banyak program yang akan diberikan pada masyarakat Sindangsari. Diantaranya percepatan infrastrukur betonisasi jalan desa, jalan gang, kesehatan, pembangunan gedung pendidikan, sentra perekonomian usaha mikro rumahan, dan pertanian.

” Namun program tersebut dimulai setelah pelantikan nanti dan Insya Allah skala prioritas program itu akan membawa lebih terhadap perekonomian warga,” ungkap Endang.

Namun, masih kata Endang, karena masyarakat Sindangsari hampir 60 persen petani, makanya setelah mengadakan pendataan nanti, pihaknya akan mendorong dibidang pertanian.

” Saya melihat banyak warga Sindangsari, selain bertani ada juga yang memiliki kemampuan lain. Seperti halnya pembuat gula aren dan masih banyak produk ungulan lainnya yang akan kami masukan ke badan usaha milik desa (Bumdes) nantinya,” jelas Endang.

Selanjutnya Endang menegaskan, yang akan diutamakan dulu adalah percepetan pembangunan infrastruktur dan pembukaan pasar tradisional di desa. Karena itu salah satu akses pendongkrak pesatnya perputaran ekonomi masyarakat.

” Jadi program-program tersebut melanjutkan program dari Kades sebelumnya. Karena pembangunan itu lebih diutamakan dan diharapkan warga,” ujar Endang.

Selain itu, masih kata Endang, butuh juga peningkatan sarana pendidikan dan keagamaan. Karena itu salah satu pendorong juga bagi warga terutama para pemuda. Terlebih dengan moto Bupati Cianjur, yaitu Subuh berjamaah dan Asyar mengaji.

” Insya Allah akan saya lakukan untuk pendekatan terhadap tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda. Karena itu peran penting untuk peningkatan dibidang keagamaan,” ucap Endang.

Disinggung masalah perombakan staf pemerintahan desa, Endang mengatakan, pihaknya tidak akan mengadakan  perombakan staf desa, hanya akan terus melakukan peningkatan kualitas, kuantitas dan kredibilitas para staf tersebut. Maksudnya agar terjaga jalinan komunikasi dengan baik.

” Karena staf desa itu lebih penting yang sudah berpengalaman dikancah birokrasi. Namun hal itu dilakukan setelah saya dilantik oleh Bupati atau sudah di SK kan,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here