Gerak Jalan Sehat Sadar Pilkada 2018

0
183
Gerak Jalan Sehat Sadar Pilkada 2018

Laporan : Rahmat Salrh

Katingan, mrteonusantara.com – Untuk meningkatkan peranserta masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang, Polres Katingan menggelar acara Gerak Jalan Sehat Sadar Pilkada 2018. Acara yang diselenggarakan pada Minggu (29/10) itu mendapat sambutan antusias dari warga Kabupaten Katingan.

Nampak hadir pada acara tersebut, Ketua beserta Komisioner KPUD Kab. Katingan. Panwaslu Kab. Katingan, Bupati Katingan, Ketua DPRD Kab. Katingan, Pabung, Kapolres Katingan. Para pengurus Parpol di Kab. Katingan. Antara lain pengurus Partai Gerindra, Hanura, PBB, PKB, PPP, Golkar, Berkarya, PSI, Garuda, PAN, PIKA dan Perindo.

Sebelum acara Gerak Jalan Sehat Sadar Pilkada 2018 dilaksanakan jalan santai keliling kota Kasongan. Adapun Rute dari gerak jalan santai ialah,  start di lapangan Gagah Lurus Kasongan, Jalan Pusara Cinta, Jalan Semadi, Jalan Palangka Raya, Jalan Bungai, Jalan Revolusi, Jalan Tambun, Jalan Ison Birim, Jalan Pasar Lama dan finish di Lapangan Gagah Lurus.

Pada kesempatan tersebut Bupati Katingan mengatakan, seluruh masyarakat khususnya di Kab. Katingan agar dapat mensosialisasikan pada tetangga, saudara maupun dilingkungan sekitar rumah untuk sadar akan pentingnya menggunakan hak suara pada Pilkada. Karena Pilkada itu untuk menentukan pimpinan selama 5 tahun kedepan.

Selanjutnya Bupati Katingan meresmikan secara Maskot Pilkada Kab. Katingan. Yaitu yang bernama DUPIN ” Durian Pintar Pilkada “. Maskot tersebut adalah hasil seleksi dalam lomba pembuatan maskot Pilkada tahun 2018 di Kab. Katingan.

“ Kegiatan selanjutnya adalah hiburan antara lain musik dan pembagian hadiah doorprize, kegiatan berjalan dengan lancar, tertib dan aman serta berakhir sekitar pukul 09.30 WIB,” jelas Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat, SH.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here