Gebyar Akademi Smepri SMK PGRI 2 Cianjur 

0
251

Liputan : Shandy

Cianjur, metronusantara.com – Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober dan Hari Ulang Tahun HJH yang ke – 3, SMK PGRI 2 Cianjur yang beralamat di Jl. Pangeran Hidayatullah no. 103 Sawah Gede Cianjur Jawa Barat, mengadakan “Gebyar Akademi Smepri SMK PGRI 2 Cianjur”.

Pada acara tersebut panitia menyajikan pergelaran acara seni tari daerah, dance dan sebagai ajang silaturahmi jalan santai pelajar bersama masyarakat. Untuk kemeriahan acara tetsebut, panitia menyediakan panggung hiburan dengan bintang tamu Cucu dan Sarah bintang pantura.

Nampak  hadir pada kegiatan tersebut Tjetjep Muchtar Soleh (mantan Bupati Cianjur), Kapolsek Cianjur kota, RAIDER, BNN, Kepala Dinas Sosial Kab. Cianjur, dan beberapa perusahaan sebagai sponsor yang turut memeriahkan acara tersebut.

Pelepasan peserta jalan santai dilakukan pukul: 08.00 WIB dengan total peserta keseluruhan hampir mencapai 10 ribu.  Acara itu diikuti dari mulai pelajar SMP/Mts/sederajat, SMK/sederajat dan masyarakat umum, dibuka langsung oleh mantan Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh.

Pembina SMK PGRI 2 Cianjur H. Sumitra mrngatakan, pihaknya sebagai pembina SMK PGRI 2 Cianjur, sangat bersyukur. Karena sekolah ini terlihat lebih maju.

“ Hal tersebut bisa dibuktikan dengan diadakannya Gebyar Akademi Smepri SMK PGRI 2 Cianjur, yang melibatkan masyarakat umum dan alhamdulillah antusiasnya sangat bagus”, kata Sumitra.

Lebih lanjut Sumitra mengatakan, siswa akan semakin sadar kalau  pendidikan itu penting untuk masa depan dan menambah nilai sosialnya di masyarakat.

“ Maka diadakannya sekolah itu untuk rakyat, sebagai sarana membina kesehatan, kesejahteraan serta kedaamaian sesuai visi Bupati, Cianjur lebih kondusif lagi, lebih maju dan agamis,” imbuhnya.

Ditemui disela kegiatan tersebut, Ketua Panitia Gebyar Akademi Smepri Ade Setiawati S.Pd MM mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan pemuda untuk lebih semangat, memperkuat tali silaturahmi dan memperteguh semangat Nasionalisme.

Pada awalnya kegiatan ini ada beberapa kegiatan. Yaitu jalan santai, fashion show dan cerdas cermat antar pelajar. Namun waktu kurang begitu mendukung akhirnya panitia batalkan.

“ Kebetulan di sekolah lain pun mengadakan kegiatan tersebut jadi yang kami ambil kegiatan jalan santainya saja, sekaligus mempromosikan sekolah ini,” ucapnya.

Kapolsek Cianjur Kota Kompol Iskandar  menambahkan, pihaknya menyambut baik kegiatan positif ini dan melihat antusias warga juga sangat bagus. Jadi masyarakat bisa menilai langsung bagaimana anak sekolah dengan lingkungan masyarakat.

“ Kedepannya semoga H. Jamhur selalu berkiprah di dunia pendidikan Cianjur dan bisa melahirkan siswa-siswa unggulan,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here