Gara-Gara Menghindar Lubang Truk Masuk Ke Parit

0
213
Ilustrasi

Laporan:  Aghani

Sukamara, metronusantara.com – Kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Pangkalanbun arah Sukamara kembali terjadi, Sabtu (30/9) kemarin, sekira pukul 11.30 WIB. Kali ini kecelakaan tunggal dialami dump truk No Pol KH 8061 GD yang dikemudikan Nanang Suswanto (25) warga  Kecamatan Pantai Lunci Kabupaten Sukamara. Beruntung tak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

Menurut keterangan di tempat kejadian, truk yang bermuatan bahan bangunan tersebut melesat dengan kecepatan yang dukup tinggi. Saat sampai Sei Rangit SP 6, pengemudi berusaha untuk menghindari jalan yang berlubang.

Namun nahas, saat pengemudi mencoba menghindari lubang, ban kanan pecah. Maka tak ayal lagi, pengemudi seakan hilang kendali dan truk pun oleng hingga masuk ke dalam parit yang ada di pinggir jalan.

Saksi mata yang berada di belakang truk itu mengatakan, truk itu jalannya cukup cepat. Kemungkinan sopir tidak tahu kalau di depan jalannya berlubang.

“ Hingga sopir kaget dan tak lama kemudian, truk itu oleng ke kanan karena ban kanan pecah dan langsung masuk ke parit,” kata Junaidi (43) yang saat kejadian ada dibelakang truk nahas tersebut.

Truk baru bisa ditarik keluar dari parit sekira pukul 18.30 WIB. Itu pun setelah muatan dari dump truk di pindahkan ke truk lain dengan menggunakan karung 25 Kg.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here