Galian C Tak Berijin Akan Ditertibkan  

0
76
Ilustrasi

Laporan : Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar beberapa waktu yang lalu menyatakan, pihaknya akan menertibkab Galian C khususnya Galian C yang tak memiliki ijin. Seperti  yang berada di kawasan Desa Cibinong Hilir Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianju Jawa Barat. Namun yang memiliki ijin operasi masih tetap bisa menjalankan aktivitasnya seperti biasa.

Menurut keterangan, penertiban Galian C tersebut akan bersingkronisasi dengan perbaikan jalan ke kawasan Desa Cibinong Hilir yang rencananya dimulai pada 2018 mendatang.

Irvan mengatakan, pihaknya akan menertibkan galian c yang tidak berizin supaya sejalan dalam pembangunan jalan ke kawasan Cibinong Hilir. Mengingat jalan sudah rusak lama dan direncanakan  akan dimulai 2018 yang akan datang .

” Penertiban tersebut dilakukan agar para pengusaha galian C yang ada di Desa Cibinong Hilir bisa singkron dalam pembangunan jalan dan bersinergi dengan masyarakat, maka bagi galian C yang tidak mempunyai izin akan kita tertibkan dan bagi yang mempunyai izin mau gak mau harus tetap berjalan,” ujar Irvan kepada wartawan belum lama ini.

Irvan menjelaskan, kaitan dengan jalan ke Desa Cibinong Hilir yang sudah rusak, pihaknyanya akan menganggarkan di tahun 2018 mendatang. Agar jalan alternatif ke Desa Cibinong Hilir cepat di perbaiki.Namun  pihaknya akan bersosialisasi terlebih dahulu dengan para pengusaha galian C  supaya kedepannya tidak mengganggu pembangunan.

” Insya Allah saya anggarkan di tahun 2018 nanti, untuk perbaikan jalan disini kurang lebih 2 (dua) kilo meter dulu lah kita usahakan,” jelas Irvan.

Sementara itu warga Kampung Gedogan Desa Cibinong Hilir, Ema (35) mengatakan, dirinya mendambakan  jalan yang bagus dan rata. Menurutnya sudah lama jalan itu tidak  diperbaiki, apa lagi kalau sudah musim panas jalan akan berdebu dan bila hujan turun jalan seperti kubangan air dan berlubang.

” Kalau pulang kerja kadang suka malas lewat jalan sini,tapi gimana lagi gak ada jalan alternatatif lain, apalagi sekarang musim hujan kubangan air disetiap yang berlubang, kebetulan hari ini ada Bupati datang kesini, semoga saja bisa menjadi perhatian dan bisa langsung diperbaiki,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here