Gadis Asal Kebumen Ciptakan “CALLIND”

0
207
Callind (Indonesia Memanggil) aplikasi ciptaan anak bangsa asal Kebumen Jawa Tengah

Laporan : Yatiman

Bandung, metronusantara.com – Gadis desa yang satu ini terbilang gadis yang jenius dan enerjik. Betapa tidak, hasil karyanya kini bisa dinikmati seluruh pengguna telepon seluler di negara tercinta ini.

Adalah Novi Wahyuningsih. Gadis warga Desa Tepakyang, Kecamatan Adimulyo Kebumen yang dilahirkan 26 tahun lalu ini, berhasil menciptakan aplikasi chatting bernama Callind.

Callind yang merupakan singkatan dari Calling Indonesia merupakan aplikasi yang mirip dengan WhatsApp dan BBM. Aplikasi tersebut memungkinkan pengguna smart phone berbasis Android untuk melakukan chat privat, broadcast message, kirim foto, telepon, hingga video call.

Memang, aplikasi ini belum diluncurkan secara resmi. Namun bai yang ingin menggunakan Callind tak perlu khawatir. Pasalnya, aplikasi ini sudah dapat diunduh di toko aplikasi di Android yakni Play Store.

Callind yang diklaim Novi sebagai aplikasi chatting buatan asli Indonesia, rencananya baru akan diluncurkan secara resmi pada  Februari 2018 mendatang di Jakarta.

Callind ditargetkan bisa mencapai 10 juta pengguna dalam 1 tahun. 3 tahun kemudian, ditargetkan mencapai 50 juta pemakai.

Novi berharap, , Callind bisa diterima masyarakat Indonesia. Hingga Callind jadi raja di negara sendiri dan juga diterima dunia.
” Semoga Callind bisa diterima di Indonesia dan bahkan merajai di negeri sendiri, selain itu bisa juga digunakan oleh masyarakat di dunia. Target 50 juta pengguna dalam 3 tahun semoga bisa tercapai,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here