Fikri Butuh Uluran Tangan Para Dermawan Untuk Mengobati Benjolan Di Lehernya

0
140
Fikri tergolek lemas tak berdaya karena benjolan di lehernya semakin hari semakin membesar

Laporan : Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Fikri Seftiani (4) anak dari pasangan Husen (50) dan Solihat (40) warga Kampung Cisalak RT 01/02 Desa Sukawangi Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur Jawa Barat, harus berjuang menahan sakit. Pasalnya, ia  memiliki benjolan yang cukup besar di bagian leher kananya.

Meski hidup bersama keluarga yang berekonomian pas-pasan, Fikri  selalu ceria, walau pun benjolan dilehernya semakin hari semakin membesar. Terkadang matanya berkaca menitikan air membasahi pipinya, sesekali diusap oleh ayah dan ibunya yang selalu setia menemani.

Fikri Seftiani mempunyai benjolan di lehernya baru berjalan tiga bulan. Namun, karena keterbatasan ekonomi kedua orang tuanya, mereka hanya bisa pasrah melihat penderitaan anaknya. Meski benjolan yang diderita anakanya kian hari semakin membesar.

“ Tiga bulan lalu di leher anak kami ada benjolan kecil, dan sempat dibawa ke RSUD Cianjur dan menurut dokter benjolan tersebut tidak berbahaya, tapi lama-kelamaan benjolan tersebut menjadi besar seperti saat ini, dan kami tidak tahu penyakit apa sebenarnya yang diderita anak kami ini,” kata Husen (19/10).

Karena penasaran dengan penyakit yang diderita anaknya itu, beberapa minggu lalu Fikri juga sempat di bawa ke RSUD Sukabumi. Ia pun dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung. Setelah dibawa ke RS Hasan Sadikin, ia pun dibawa pulang ke rumahnya Karena tidak mempunyai biaya.

Heru uga mengatakan, dengan dibantu beberapa tetangga dan aparat desa setempat kini ia sedang mengurus BPJS kesehatan. Setelah itu Fikri akan kembali dibawa ke RSUD Cianjur.

“Anak kami akan dirawat di rumah saja dulu sambil kumpul uang untuk pengobatan lagi, dan kami juga sangat berterimakasih pada masyarakat dan pemerintah desa yang sudah peduli dan sayang sama anak kami,”pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here