Festival Batang Arut Diharapkan Mampu Mengangkat Pariwisata Kobar

0
273
Kadis Pariwisata Kotawaringin Barat Drs.H. Gusti Imansyah, M,Si

Laporan : Mika Feri Ardianti / Sutarji

Kotawaringin Barat, metronusantara.com – Indonesia memamng dikenl kaya akan seni dan budaya daearah. Hal itu ternyata telah mampu mengangkat pariwisata Indonesia ke tingkat internasional.

Demikian pula di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, tepatnya di Kabupaten Kotawaringin Barat. Berbagai suku, adat dan budaya terdapat di kabupatem yang kini tengah merayakan hari jadinya yang ke 58. Berbagai seni dan budaya daerah ditampilkan pada acara akbar peringatan HUT Kobar.

Seperti pada Minggu (8/10), pihak panitia peringatan HUT Kobar Ke 58 menyelenggarakan Festival Batang Arut. Pada acara festival tersebut ditampilkan acara pawai kapal hias.

Para peserta pawai kapal hias yang notabene merupakan para nelayan yang mewakili daerahnya masing-masing, menampilkan seni dan budaya ciri kahas dayak dan seni budaya lainnya.

Karuan saya hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang melihat acara Festival Batang Arut. Hingga masyarakat pun larut dalam kegembiraan.

Kepala Dinas Pariwisata Kobar Drs.H. Gusti Imansyah, M.Si mengatakan, pihaknya sangat berharap acara Festival Batang Arut bisa mengangkat dunia pariwisata dan seni budaya daerah Kotawaringin Barat ke tingkat nasional mau pun internasional.

Karena, kata Imansyah, tempat pariwisata yang ada di Pangkalan Bun tak kalah menarik dan indahnya dengan daerah wisata lain yang ada di Indonesia.

“ Salah satunya adalah Pantai  Puting dan pantai-pantai lainnya yang ada di Kobar, diharapkan bisa bisa menjadi daya tarik hingga wisatawan yang datang ke Kobar akan semakin meningkat,” jelas Imansyah pada awak media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here