Feroza Terjun Bebas Ke Jurang Di Jalan Raya Naringgul-Cidaun

0
319
Diduga akibat tidak tahu medan, mobil Feroza terjun bebas ke jurang di hutan Wangunjaya Kec. Naringgul Cianjur Selatan

Laporan :Aldan

Cianjur, mentonusantara.com – Mobil Feroza berwarna hitam Nopol D 1378 ZB terjun bebas ke jurang sedalam 4 meter di Jalan Raya Bandung-Cianjur-Cidaun . Tepatnya di tanjakan Cikondang hutan Wangunjaya Kecamatan Naringgul, Sabtu (10/2) sekira pukul 09.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Feroza tahun 1994 yang dikemudikan Rudi Rahmat (47) warga Kampung Cilada Soreang, Kabupaten Bandung itu hendak berangkat ke Cidaun untuk pergi kekeluarganya.

Mobil yang dikemudikannya, ditanjakan hutan Cikondang Wangunjaya  dalam keadaan melaju dan membuntuti 2 mobil pick up. Namun tiba-tiba mobil oleng dan tidak bisa dikendalikan. Diduga karena panik, malah menginjak gas sehingga terjun ke jurang sedalam 4 meter serta langsung menabrak pohon Puspa.

Namun dalam insiden kecelakaan tunggal tersebut tidak menimbulkan luka berat maupun ringan. Rudi Rahmat sang pengemudi hanya mengalami shok.

” Saya juga tidak tahu, mobil yang lagi laju ditanjakan dan membuntuti 2 mobil pick up di depan, secara tiba-tiba oleng dan tidak bisa dikendalikan,  akhirnya mobil bersama saya terjun ke jurang,” kata Rudi Rahmat.

Rudi menjelaskan, pas masuk tanjakan tersebut tidak kelihatan ada rambu-rambu. Biasannya kalau memang tanjakannya rawan kecelakaan suka ada rambu-rambu lalu lintas yang menunjukan jalan turun atau tanjakan dan lainnya.

” Mungkin kalau ada rambu-rambu saya bisa lebih hati-tapi. Tapi untungnya gak ke dasar jurangnya yang katanya ke dalaman 100 meter,” ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya mengaku dalam kecelakaan tersebut tidak ada luka, kerena tidak membawa penumpang. Hanya mengalami shok setelah mobil bersama dirinya masuk jurang.

” Alhamdulilah, kalau badan gak terdapat luka apa-apa, hanya shok saja soalnya lihat kedalaman jurang dan dibawahnya banyak bebatuan,” tuturnya.

Salah seorang saksi mata Suhendar (64) warga Naringgul mengatakan, saat kecelakaan tersebut dirinya melihat jelas. Mobil Feroza  tersebut mengalami oleng saat melaju pas tanjakan hutan Wangunjaya. Padahal mobil lagi dalam melaju pelan tidak ngebut karena didepan ada 2 mobil pick up. Mungkin tak terkendali mobil langsung masuk jurang dan menabrak pohon puspa dengan kedalaman jurang 4 meter dari ketinggian 100 meter dari atas jalan.
” Saya menyaksikan langsung saat kejadian, terjunnya mobil Feroza tersebut secara tiba-tiba kedalam jurang dan menabrak pohon puspa. Namun si pengemudi tidak terluka apa-apa, hanya mungkin shok saja,” kata Suhendar.

Sementara itu, Kapolsek Naringgul AKP Warsono mengatakan, dalam insiden kecelakaan tunggal tersebut tidak ada luka berat ataupun ringan, terlebih korban jiwa. Namun diduga tidak adanya rambu-rambu dan tidak tahu medan.

” Sehingga si pengemudi yang tidak bermuatan tersebut diduga kaget menginjak gas dan langsung masuk jurang. Tapi mobil yang masuk jurang tersebut sudah dievakuasi oleh petugas dan dibantu warga,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here