Empat Paslon Siap Bersaing Pada Pilgub Jabar 2018

0
130
Palon Gub dan Cawagub Jabar yang akan bersaing pada Pilkada Serentak 2018 mendatang

Laporan : Yatiman

Bandung, metronusantara.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat (Jabar) secara resmi menetapkan empat pasangan calon yang akan berlaga pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023. Hal tersebut diketahui setelah KPU Prov. Jabar melakukan rapat pleno di Aula KPU Provinsi Jawa Barat Jalan Garut Kota Bandung, Senin (12/2).

Ke empat Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar tersebut adalah masing-masing, pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum yang didukung Partai Nasdem, PKB, PPP dan Hanura. Pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi yang diusung Partai Golkar dan Demokrat. Pasangan Sudrajat dan Ahmad Syiku yang diusung Partai Gerindra, PKS dan PAN. Serta Pasangan Tb. Hasunudin dan Anton Charliyan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Selanjut ke empat Paslon tersebut, pada Selasa (13/2)  berkumpul di Gedung SOR Arcamanik  Jalan Pacuan Kuda No.140 Kota Bandung. Mereka berkumpul untuk mengikuti pengundian nomor urut peserta Paslon Pilgub Jabar 2018.

Acara pengundian nomor urut Pasangan Calon  Gubernur dan Wakil Gubernur  Jabar, berjalan sangat meriah. Para pasangan calon  membawa pendukung dari masing-masing partai pendukung.

Nampak duduk di barisan depan Kapolda Jabar, Pangdam 3/Siliwangi, Gubernur Jawa Barat, Ketua KPU Jawa Barat dan tamu undangan lainnya. Sementara, masing-masing pasangan calon membawa pendukung sebanyak 200 (dua ratus) orang.

Dari hasil pengundian yang dilakukan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum mendapat nomor urut 1. TB Hasanuddin-Anton Charliyan nomor urut 2. Sudrajat-Ahmad Syaikhu nomor urut 3 dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi mendapat nomor 4.

Keempat pasangan calon itu mengaku puas dengan nomor urut yang didapat. Karena telah sesuai dengan harapan yang diinginkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here