Ditreskrimsus Polda Jabar Ungkap Produksi Kosmetik Illegal

0
207
Konferensi Pers tentang pruduksi kosmetik illegal di Mapolda Jabar

Laporan : Yatiman

Bandung, metronusantara.com – Sub Dit I Ditreskrimsus Polda Jabar, kembali berhasil  mengungkap  produksi dan peredaran kosmetik yang dilakukan pabrik rumahan kosmetik illegal di Ruko Gyan Plaza No.47B Jl. Terusan Pasirkoja Ciparay Kota Bandung.

Terkait masalah tersebut, Unit III Subdit I Ditreskrimsus Polda Jabar menggelar Konferensi Pers. Kegiatan tersebut diselenggarakan di halaman utama Mapolda Jabar, Selasa (20/02).

Menurut keterangan, modus operandi yang dilakukan pabrik kosmetik yang tak memiliki ijin ini adalah, tersangka pelaku meracik sendiri dan mengemasnya dengan berbagai macam kemasan dan merk.

Ada pun bahan yang dipakai untuk kosmestik tersebut diantaranya adalah, bahan campuran cream, bedak marck, kelly, serta pewarna makanan. Setelah kosmetik buatan ini dinilai siap edar, maka dimasukan dalam kardus berbagi merk.

Sedangkan penjualan dilakukan secara bebas dan sesuai pesanan. Bahkan ada yang sudah diedarkan ke luar daerah melalui media online. Menurut keterangan tersangka, mereka telah menjalankan operasinya selama kurang lebih delan bulan.

Sementara tersangka Samuel Mayoru bin Keliopas Mayoru (52) yang juga pemilik usaha pembuat kosmetik dan Pepen Efendi bin Solihin (31) diamankan di Mapolda Jabar.

“ Kedua tersangka masih dalam pemeriksaan intensif pihak penyidik dan kini diamankan di Polda Jabar,” kata salah seorang petugas pada awak media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here