Dikyasa Satlantas Polres Cianjur Beri Bantuan Pada Siswa Kelas Jauh SDN Datarmuncang

0
55
Siswa SDN Datarmuncang dapat bantuan buku tulis dar Dikyasa Satlantas Polres Cianjur i

Laporan: Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Dikyasa Satlantas Polres Cianjur berikan bantuan 360 buku tulis pada siswa kelas jauh SDN Datarmuncang, di Kampung Tarisi Desa Malati Kecamatan Naringgul Cianjur Jawa Barat, Kamis (11/1).

Anggota Polres Cianjur ini, melihat langsung melihat kondisi banguanan kelas jauh yang sangat memperihatinkan. Karena iti, Polres Cianjur rencananya akan segera membangun kelas jauh menjadi tempat belajar yang layak pakai.

Ipda Jaelani mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari warga Naringgul yang menyebutkan, di Kampung Tarisi Desa Malati ada sekolah kelas jauh kondisinya sangat memprihatinkan.

” Kami pun segera merintahkan  anggota untuk memantaunya, ternyata benar adanya. Sekolah kelas jauh itu tidak layak pakai. Maka hari ini kami dengan rombongn cek lokasi langsung dan memberikan bantuan buku tulis sebanyak 360 set,” ujar Jaelani.

Menurut dia, Polri khususnya Police Goes To School sangat respek dengan dunia pendidikan anak. Apalagi kelas jauh ini harus benar-benar dibantu agar putra putri di kampung sini tidak putus sekolah, lantaran ke sekolah induk sangat jauh.

” Sepulangnya dari sini kami akan langsung melaporkan kepimpinan, agar segera ditindaklanjuti, karena SDN kelas jauh ini layak dijadikan sarana belajar mengajar,” ujarnya.

Jaelani mengatakan, untuk di daerah Cianjur Selatan Polri sudah membangun dua sekolah. Yaitu SDN Budiasih Wangunjaya dan SDN Cisaranten Cikadu.

” Mudah-mudahan SDN Datarmuncang kelas jauh ini terbangunkan juga, dan namanya pun Bayangkara,” katanya.

Sementar itu, Kepala Sekolah SDN Datarmuncang Sulaiman, S.Pd mengatakan, pihaknya menyambut baik  kedatangan rombongan Polri yang sudah memberikan bantuan buku tulis. Bahkan selain itu juga rencananya akan membangun kelas jauh tersebut dalam waktu dekat.
” Kami dari pihak sekolah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan pada siswa, terlebih untuk segera membangun kelas jauh di kampung tersebut. Tentunya warga yang sekaligus orangtua murid merasa terbantu dengan adanya bantuan bangunan yang akan diberikan pihak Polri, terlepas itu bantuannya dari mana saja akan sangat menunjang bagi putra putri didik yang ada di Kampung Tarisi,” ucap Sulaiman.

Sulaiman menambahkan, dengan adanya kelas jauh tersebut, itu sudah menjadi skala priotas kepala sekolah untuk kedepannya membagi tenaga pengajar.

” Karena di SDN Datarmuncang tenaga pengajarnya kebanyakan honorer. Bahkan dengan keberadaan kelas jauh ini, UPTD Naringgul sudah mengetahuinya.Tapi Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur belum mengetahui kondisi kelas jauh SDN Datarmuncang yang sngat memprihatinkan,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here